Pleasure

Wajib Kunjungi, 5 Wisata Anak di Bali!

By  | 

Anda sedang merencanakan liburan ke Bali bersama keluarga, Mams?  Nah, kali ini Smart Mama punya rekomendasi tempat menarik untuk Si Kecil! Penasaran harus berkunjung kemana saja? Yuk simak ulasannya!

Wisata Alam Green Camp
Green Camp berlokasi di Abiansemal Kabupaten Badung. Tempat wisata ini menawarkan tur edukasi yang dapat menambah wawasan Si Kecil mengenai alam. Dengan mengambil salah satu paket yang disediakan Green Camp Anda dan keluarga sudah bisa menikmati suasana pedesaan yang asri, mendapat wawasan pengetahuan tentang dunia pertanian, mempelajari kebudayaan Bali serta bermain games yang seru. Paket-paket yang tersedia di Green Camp Bali diantaranya Family Green Adventures, Kids Green Adventures, Schools, Corporate, Green Supercamp dan Green Institute. Sangat seru untuk aktivitas bersama keluarga di Bali. Jangan sampai dilewatkan ya, Mams!
green-camp-bali

‘Finding Nemo’ dengan Seawalker
Wisata air Seawalker bisa menjadi pilihan aktivitas saat liburan karena bisa dilakukan oleh orang dewasa dan anak-anak. Ada banyak lokasi yang menyediakan aktivitas seawalker namun Anda bisa kunjungi Seawalker yang berada Nusa Lembongan. Nusa Lembongan merupakan pulau kecil di seberang Pulau Bali yang memiliki terumbu karang dan biota laut yang masih asli sehingga sangat cocok dijadikan lokasi aktivitas Seawalker.

Bali-Sea-Walker-bali-tour5
Bali Treetop Adventure Park
Saatnya menguji keberanian dengan memanjat pohon-pohon tinggi dan bergelantungan di tali. Bali Treetop Adventure Park berada di dalam area Kebun Raya Eka Karya atau Bali Botanical Garden yang berada di kawasan Bedugul. Tempat ini menawarkan berbagai aktivitas seru untuk Anda bersama keluarga. Ada tujuh sirkuit menantang, yaitu Squirrel Yellow Circuit, Squirrel Green Circuit, Green Circuit, Blue Circuit, Orange Circuit, Red Circuit, dan Adrenaline Black Circuit, di mana masing-masing disesuaikan dengan usia Si Kecil. Rintangannya sendiri ada 72 macam, antara lain, Suspended Bridges, Spider Nets, Tarzan Jumps, Flying-Fox, Flying Swings, dan masih banyak lagi. Buat melewati semua itu, diperkirakan makan waktu sampai 2 jam 30 menit. Anda tak perlu khawatir, Si Kecil akan dilengkapi peralatan keamanan sesuai standar Eropa dan dipandu instruktur berpengalaman.
photo-12
Elephant Safari Park Lodge
Steve Irwin, Julia Roberts, David Beckham, Jessica Biel, dan banyak selebriti lainnya pernah mampir ke sini, lho. Dibangun di lahan seluas 3,5 hektare, Elephant Safari Park Lodge menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan. Tempat ini merupakan rumah yang nyaman dan aman bagi 30 ekor gajah Sumatera, salah satu spesies gajah langka dunia yang masuk kategori dilindungi. Si Kecil bisa berinteraksi langsung dengan mereka, menyentuh, memberi makan, bermain, berfoto, memandikan, bahkan berkeliling menikmati pemandangan alam di atas punggungnya. Nothing to worry, naik gajah di sini sudah memenuhi standar keamanan dan keselamatan internasional. Aktivitas lain di Elephant Safari Park Lodge adalah pertunjukan atraksi para gajah. Yuk, lihat hewan pintar ini bisa melukis, main bola, dan main basket! Seru, ya!
elephant-safari-park

Bali Bird Park
Pernahkah Anda membayangkan bertemu langsung dengan sekitar 1.000 ekor burung dari 250 spesies dalam satu tempat? Ya, Anda bisa datang ke  Bali Bird Park. Si Kecil bisa berkenalan dengan burung dari berbagai negara, terutama Indonesia. Koleksi satwanya berasal dari Bali, Jawa, Papua, Sumatera, Kalimantan, sampai Afrika Selatan. Sebagian besar disimpan dalam kandang, tapi beberapa dibiarkan terbang bebas. Saat ke sini jangan lewatkan pertunjukan menarik seperti Bali Rainforest Free Flight Bird Show, Papua Rainforest Feeding, Meet the Bird Star, Lory Feeding, dan lain-lain. Untuk Si Kecil yang ingin berfoto dengan burung, mampir saja ke Guyu-Guyu Corner. Selamat bersenang-senang ya!

bali-bird-park
(Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com, Various)

Shares