Beauty & Style

7 Kebiasaan Baik Pencegah Keriput

By  | 
Seiring dengan bertambahnya usia, tak dapat dipungkiri garis keriput di wajah mulai muncul. Sedini mungkin perawatan kecantikan dan kebiasaan yang Anda lakukan akan berdampak mengurangi kerutan yang muncul. Kenali dan lakukan kebiasaan baik agar kekencangan kulit ideal selalu jadi milik Anda!
Untuk mencegah agar tidak terdapat kerutan atau keriput yang terlalu banyak (penuaan dini), ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan. Berikut tipnya, Mams!1. Gunakan minyak zaitun
Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Cukup oleskan pada bagian wajah menjelang tidur malam, dan biarkan meresap sempurna ke dalam pori-pori kulit. Minyak zaitun merupakan salah satu zat yang dapat membantu proses regenerasi sel dengan lebih cepat serta memberi efek kelembutan dan kekenyalan pada kulit wajah

2. Rajin olah raga
Jika Anda malas berolahraga, maka kulit wajah akan terlihat layu, bahkan bisa timbul keriput. Lakukan jogging di pagi hari untuk mengatasi keriput. Dengan lari pagi, selain menghirup udara yang masih segar, juga dapat menjernihkan pikiran. Ingat bahwa salah satu sebab seseorang menjadi terlihat cepat tua adalah karena stres dan banyak pikiran menumpuk.

3. Konsumsi makanan yang kaya antioksidan
Seperti halnya bagian tubuh yang lain, kulit wajah juga membutuhkan makanan dan asupan nutrisi penting untuk menjaga stabilitas hormon dan kelenjar yang ada. Konsumsi buah dan sayuran yang kaya antioksidan seperti, apel, tomat dan wortel yang bisa membantu regenerasi kulit wajah.

4. Konsumsi air mineral
Air putih merupakan sumber mineral penting untuk mengatasi dehidrasi dan menjaga kebugaran tubuh. Setidaknya upayakan untuk minum 2 liter per hari, terutama pagi hari setelah bangun tidur.5. Pola hidup teratur
Begadang atau tidur terlalu larut malam dapat berakibat buruk bagi kesehatan dan juga untuk kekencangan kulit. Agar hal ini tidak terjadi, cobalah atur kembali cara istirahat Anda yang cukup. Bila tidak ada urusan atau kegiatan yang penting, usahakan untuk tidur jam 9 malam, agar Anda bangun lebih fresh.

6. Hindari kebiasaan merokok dan minum kopi
Anda memiliki kebiasaan merokok atau minum kopi? Sebaiknya kurangi secara perlahan. Kandungan nikotin dan cafein yang dihasilkan dapat menjadi salah satu pemicu radikal bebas sehingga berakibat buruk bagi tubuh. Begitu pula pengaruhnya bagi kulit akan mengurangi tekstur kelembutan dan kekencangannya.

7.Kurangi stres
Stres juga dapat berdampak buruk pada kepribadian seseorang, tak terkecuali dengan kondisi tubuhnya. Walaupun harus mengurus Si Kecil yang rewel atau pekerjaan di kantor menumpuk, tetaplah berpikiran positif ya, Mams. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares