Health

Pilihan Olahraga Efektif Dalam Waktu Singkat

By  | 
Terbatasnya ketersediaan waktu akibat aktivitas yang cukup padat membuat kita seringkali melupakan kesempatan berolahraga ya, Mamas. Padahal, 30 menit latihan rutin setiap hari akan memberikan berbagai manfaat untuk tubuh kita. Diantaranya melancarkan metaboilsme tubuh, merangsang produksi kolagen untuk elastisitas kulit, hingga memperkuat otot pinggang dan perut. Tapi kini Anda tidak perlu khawatir, beberapa jenis olahraga berikut memang dirancang khusus untuk dapat dilakukan dalam waktu singkat tanpa mengurangi manfaatnya:

1. 20 FIT

Jenis olahraga yang tengah populer di kalangan selebritis ini mulai dikembangkan sejak tahun 2014 di Indonesia. Memperkenalkan teknologi Electro Muscle Stimulation (EMS) sebagai bagian dari rangkaian micro-gym, latihan 20 menit di 20 FIT sama dengan berlatih angkat beban di konvensional gym selama 2 jam. Teknologi EMS yang digunakan selama proses latihan akan menstimulasi delapan kelompok otot besar yang mengkontraksi otot melalui aliran listrik yang rendah. Menariknya, dalam sekali gerakan latihan 20 FIT dapat membentuk otot sekaligus membantu menurunkan berat badan.
Lokasi latihan:
20 FIT Cipete
Jl. Cipete Raya No. 16 Cilandak, Jakarta Selatan.

2. Bikram Yoga

Perbedaan Bikram Yoga dengan latihan yoga biasa adalah pada suhu ruangan latihannya. 26 pose bikram yoga dilakukan di dalam ruangan dengan suhu mencapai 42 derajat celcius yang diyakini dapat mempercepat pembakaran kalori hingga 750 kalori per sesi 60 menit latihan ini akan membantu Mamas untuk meningkatkan fleksibilitas dan kebugaran tubuh. Tapi ingat ya Mamas, syarat utama latihan Bikram Yoga adalah kondisi tubuh diharuskan dalam kondisi prima dan menghindari konsumsi makanan berat 4 jam sebelum latihan untuk menghindari efek mual.
Lokasi latihan:
Yoga 42 Jakarta, Plaza Senayan Arcadia level 2, Jakarta Pusat.

3. Thai Boxing

Jenis olahraga yang satu ini merupakan pengembangan kombinasi Muay Thai dan olahraga tinju. Pada dasarnya, olahraga ini adalah jenis bela diri keras yang menitikberatkan pada gerakan kardio dan fokus sebagai sarana untuk membentuk lekukan tubuh khususnya pada wanita. Beberapa contoh gerakan yang harus dilakukan selama latihan adalah tendangan kaki, sikutan, dan dengkulan yang terbagi dalam beberapa sesi singkat dalam waktu 90 menit.
 
Lokasi latihan:
Muay Thai Training Camp, Jl. Panglima Polim No. 2, Jakarta Selatan.
Nah, kini semakin banyak pilihan untuk berolahraga dengan manfaat maksimal dan durasi waktu yang bisa disesuaikan dengan jadwal sehari – hari ya, Mamas? So, look no further than exercise! (Nathalie Indry/KR/Photo:Istockphoto.com)

Shares