Mind

5 Rekomendasi Buku untuk Memotivasi Diri Anda

By  | 

Menjalankan peran sebagai seorang mama tidaklah mudah. Mulai dari pengaturan jadwal menyeimbangkan kebutuhan keluarga dan pekerjaan, hingga memerhatikan tumbuh kembang Si Kecil, semuanya ada dalam to do list keseharian kita. Tapi jangan lupa ya Mamas, menyediakan waktu untuk diri sendiri dan recharge energi positif dalam diri kita juga sama pentingnya, lho! 5 buku rekomendasi Smart Mama berikut akan membantu Anda untuk mendapatkan suntikan semangat dan perspektif lain dalam menjalankan kehidupan sebagai seorang mama, in a positive way tentu saja.

1. Lean In – Sheryl Sandberg.


Sukses menjalankan perannya sebagai Chief Operating Officer di Facebook HQ sejak tahun 2008, single mama dari dua orang anak ini berbagi pengalaman mengenai peran wanita dan kesetaraan gender dalam dunia kerja. Lebih detail lagi, ia juga memberikan saran praktis untuk para wanita agar lebih berani menghadapi risiko, percaya pada kemampuan diri, serta ikut mengambil peran dalam setiap diskusi sebagai bagian dari langkah pengembangan diri. Sheryl juga mendirikan organisasi non profit dengan judul yang sama, ‘Lean In’ pada tahun 2013 untuk memfasilitasi para wanita di seluruh dunia agar dapat saling terkoneksi dan memberikan motivasi satu sama lain.

2. Modern Mama – Imelda Fransisca.

Miss Indonesia 2005 sekaligus mama dari dua orang anak ini mengerti betul dilema para wanita ketika dihadapkan pada pilihan meneruskan karier atau fokus mengurus rumah tangga. Melalui buku ini, Imelda mengingatkan pentingnya menyusun skala prioritas, memanfaatkan kemajuan teknologi untuk membantu mengatur keperluan keuarga, dan mengulang spirit yang sama setiap harinya: wake up, fight, repeat!

3. Wildflower – Drew Barrymore.

Menjalankan peran sebagai seorang aktris sejak usia 6 tahun membuat Drew familiar dengan gemerlap Hollywood dan hingar bingar dunia selebritas. Tetapi melalui buku Wildflower, mama dari dua orang putri ini  justru menceritakan pengalaman dan kesederhanaan hidup yang diajarkan oleh keluarganya yakni merayakan makna hidup tanpa mengenal batas usia dan menerima ketidaksempurnaan anggota keluarga lain.

4. Womenpreneur – Nilamsari.

Membangun kerajaan bisnis Kebab Babarafi bersama sang suami Hendy Setiono sejak usia muda membutuhkan keberanian dan insting bisnis yang terasah. Melalui buku ini, mama dari tiga orang anak Rafi, Reva, dan Ready berbagi pengalaman membangun bisnis kebab yang kini telah memiliki 1.200 outlet di 8 negara. Selain memberikan tip dan rahasia sukses memulai bisnis, Nilamsari juga mengingatkan tentang pentingnya ‘reposisi’ sebagai seorang wanita sekembalinya kita ke rumah.

5. 88 Love Life – Diana Rikasari.


The Best Book of 2015 for the Non – Fiction category in Malaysia yang terdiri dari 2 edisi ini berisi kumpulan quotes tentang hidup, kebahagiaan, dan cinta. Mama dari Shameer ini menuliskan secara sederhana tentang bagaimana cara ia memandang hidup, pentingnya berpikir positif dalam keseharian, serta perubahan yang ia alami sejak menjadi seorang mama. The goal of this book? To make you smile.

Achieving succesful work – life balance is possible to do, Mamas. Selamat membaca! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares