Career

4 Kebiasaan Buruk yang Dilakukan Calon Mama di Kantor

By  | 

Sebagai mamas to be bekerja, tentu saja Anda berusaha bekerja sebaik mungkin hingga lupa kalau Anda tengah mengandung. Masalahnya, beberapa kebiasaan tersebut memiliki efek kurang baik terhadap kehamilan Anda. Apa saja kebiasaan buruk yang kerap dilakukan wanita hamil di kantor? Simak yuk!

  1. Terlalu banyak duduk. Wanita hamil yang bekerja di belakang komputer kerap memiliki kebiasaan buruk ini. Padahal terlalu banyak duduk membuat peredaran darah Anda kurang lancar lho, Mams to be. Selain itu, saat memasuki trimester ketiga Anda wajib banyak jalan kaki agar proses persalinan lancar. Oleh karena itu, buat reminder agar Anda meninggalkan meja setelah beberapa lama duduk di balik meja.
  2. Makan siang terlambat. Saking fokusnya bekerja, banyak wanita pekerja yang sering makan siang tak sesuai jadwal. Nah, wanita yang tidak hamil saja kerap memiliki masalah jika tidak makan teratur, apalagi Anda yang hamil. Hal tersebut dapat memicu rasa mual yang diiringi muntah-muntah.
  3. Tidak keberatan bergabung dengan perokok. Dengan alasan kurang enak jika menegur perokok, banyak mamas to be yang diam saja saat ada rekan kerja yang merokok kala meeting. Padahal tentu saja asap rokok berbahaya bagi pertumbuhan janin, jangan ragu meminta mereka berhenti merokok saat berada di dekat Anda Mams. Tentu saja meminta dengan sopan ya, Mams.
  4. Salah kostum. Demi tampil rapi dan stylish kala rapat dengan klien, banyak juga mamas to be yang mengenakan pakaian ketat atau high heels. Pakaian ketat dapat menggangu kenyamanan Anda lho Mams, dan high heels berisiko tinggi bagi Anda untuk terjatuh. Ganti saja Mams dengan baju lebih longgar serta wedges yang dapat menyangga tubuh lebih kuat. Tambahkan aksesori gaya, maka tampilan Anda juga bisa maksimal kok Mams. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares