Mind

4 Cara Positif Atasi Hari Buruk

By  | 

Hidup ini memang naik turun ya Mams, terkadang hari Anda dipenuhi momen bahagia, terkadang biasa saja, dan ada juga hari yang berat saat Anda mendapat perlakuan buruk dari orang lain serta mendengar kabar kurang enak secara bersamaan. Namun Anda tidak perlu merasa terpuruk ya Mams, atasi saja dengan cara positif sebagai berikut.

  1. Bicarakan pada pasangan atau sahabat. Mencurahkan isi hati akan membuat setengah beban Anda menghilang. Namun pastikan Anda berbicara pada orang tepat dan dapat dipercaya. Hindari orang-orang negatif yang malah membuat hari Anda tambah menyedihkan.
  2. Olahraga. Berolahraga atau menggerakkan tubuh juga dapat menghilangkan rasa sedih maupun kecewa. Kabarnya olahraga dapat membuat tubuh Anda menghasilkan hormon endorfin yang memberikan efek bahagia.
  3. Bersantai. Beristirahat sejenak sambil minum teh panas serta memesan dessert favorit akan membuat rasa kecewa Anda sedikit berkurang lho Mams. Dengan relaks, Anda dapat berpikir jernih dan mencari jalan keluar.
  4. Bermain bersama keluarga. Saat dunia berlaku tidak adil pada Anda, maka kembali ke rumah adalah salah satu cara ampuh melupakan masalah yang menerpa Anda. Bermain bersama Si Kecil sambil bercanda dan tertawa akan membuat Anda melupakan permasalahan hidup, setidaknya untuk sementara waktu. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares