Pleasure

Rekreasi Edukatif di Eco Park Sentul

By  | 

Tempat rekreasi edukatif memang sudah cukup banyak tersedia di wilayah Jabodetabek. Nah salah satunya adalah Eco Art Park di kawasan Sentul City. Yuk, lansung menuju ke sana weekend ini bersama keluarga tercinta. Mams, Eco Art Park menarik dikunjungi karena tempat tersebut berbeda dibanding taman kota umumnya.

Taman yang disebut juga Taman Energi Eco Park tersebut merupakan tempat rekreasi yang sarat nilai edukatif. Ruang hijau yang terletak bersebelahan dengan Pasar Ah Poong ini mengusung konsep green property. Taman Eco Art Park ditujukan memperkenalkan sekaligus memberikan edukasi tentang energi kepada masyarakat. Untuk mendukung tujuan tersebut, pengelola taman bekerjasama dengan Komunitas Migas Indonesia (KMI) dan Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI). Selain ilmu pengetahuan, Eco Art Park juga memajang berbagai karya seni khususnya patung.

ecoparkart1_3058

Taman Eco Art Park ini terbagi atas dua wilayah yaitu taman ilmu pengetahuan (Science Garden) dan taman patung (Sculpture Garden). Di taman patung pengunjung bisa menjumpai patung robot yang terbuat dari bekas sparepart mobil. Selain patung mirip robot Transformer itu, ada pula karya seni rupa tiga dimensi lain yang memanfaatkan bekas gerbong kereta. Dalam karya itu digambarkan kereta yang penuh sesak hingga penumpangnya berdiri di bagian pintu. Anda juga bisa menemukan patung lain yang unik dan menarik.

DSCF1143b

Garden Science di Eco Art Park juga tidak kalah menarik. Di sini terdapat Parabola Aktif. Jika Anda berbicara di depan salah satu parabola, maka suara Anda bisa terdengar di bagian parabola lain. Proses merambatnya suara juga bisa diamati dengan mencoba Pipa Suara. Jika ingin menikmati pemandangan seluruh Taman Energi Eco Park, Anda bisa menyusuri Jembatan Lingkar.

Eco Art Park terletak bersebelahan dengan Pasar Ah Poong. Jadi, setelah lelah berwisata edukatif Anda bisa langsung menikmati aneka kuliner Indonesia. Seru ya! (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares