Career

3 Lingkungan Kerja yang Kurang Aman untuk Calon Mama

By  | 

Bekerja kala hamil memang hal lumrah ya, Mamas to be. Selama pekerjaan Anda tidak berisiko terhadap keamanan tentu saja bekerja saat hamil, tidak ada masalah. Namun Anda harus waspada jika lingkungan kantor Anda seperti tiga hal berikut.

1. Kantor yang penuh asap rokok. Beberapa kantor apalagi yang berbentuk rumah dan industrinya relatif santai kerap membebaskan karyawan untuk merokok di mana saja. Sebelum hamil dulu mungkin Anda tidak mempermasalahkan hal tersebut. Namun kini kondisi Anda sudah berbeda ya Mams, sebaiknya minta pengetian rekan kerja agar tidak merokok di dekat Anda.
2. Tidak memiliki lift. Wanita hamil sebaiknya memang tidak naik turun tangga, apalagi jika cukup tinggi. Jika kantor Anda tidak memiliki lift ada baiknya diskusikan dengan atasan untuk solusinya.
3. Berdekatan dengan radiasi. Bekerja di rumah sakit atau lembaga riset membuat Anda harus berdekatan dengan radiasi. Saat dinyatakan hamil, sebaiknya minta kebijakan atasan untuk menempatkan Anda di ruangan yang jauh dari pengaruh radiasi. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares