Health

Panduan Memilih Gym yang Tepat

By  | 

Beberapa tahun belakangan ini, pusat kebugaran memang tengah digemari, pasalnya kini para mamas sangat concern pada kesehatan juga bentuk tubuh ideal. Nah jika Anda ingin bergabung di pusat kebugaran atay gym, pastikan Anda sudah mempertimbangkan hal-hal berikut.

  • Fasilitas sesuai kebutuhan. Tak perlu tergiur dengan fasilitas lengkap super canggih jika kebutuhan Anda ternyata hanya treadmill dan cycling. Cari saja gym yang menyediakan kebutuhan tersebut, namun jika memang akan eksplorasi berbagai alat, pilih gym yang sangat lengkap ya Mams.
  • Lokasi. Jarak dekat saja bisa membuat Anda malas berolahraga, apalagi jika jarak pusat kebugaran tersebut jauh. Nah cari saja pusat kebugaran yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal atau kantor Anda agar mudah dijangkau.
  • Biaya. Yang satu ini juga patut dipertimbangkan ya Mams dan bandingkan dengan manfaat yang Anda dapatkan. Tidak masalah Anda membayar mahal jika menggunakan fasilitas gym secara maksimal, namun apabila Anda tak memanfaatkan fasilitas gym secara maksimal sebaiknya pilih gym lebih simpel dengan biaya lebih rendah.
  • Kebersihan. Pusat kebugaran yang kurang higienis dapat menyebabkan aktivitas olahraga Anda menjadi kurang nyaman. Apalagi setelahnya Anda harus mandi dan berdandan agar dapat kembali beraktivitas. Maka dari itu pastikan gym yang Anda pilih memiliki tingkat kebersihan yang tinggi.
  • Maintenance. Alat olahraga yang tidak berfungsi atau sedikit rusak akan menurunkan semangat Anda berolahraga. Maka dari itu, pastikan pusat kebugaran yang Anda pilih melakukan maintenance secara baik.
  • Trainer yang baik. Pada awal kedatangan Anda ke gym tentu saja Anda masih bingung ingin berlatih apa saja. Biasanya Anda akan diwawancara seputar tujuan bergabung di pusat kebugaran tersebut. Setelahnya, Anda akan dipandu trainer berpengalaman yang akan mengatur porsi latihan Anda demi mencapai tujuan.
  • Atmosfer. Tak bisa dimungkiri, Anda tentu butuh kenyamanan dan interaksi dengan sesama pengguna pusat kebugaran. Saat trial perhatikan lingkungan juga ya, jika sesuai maka Anda dapat bertahan lama menjadi anggota gym tersebut. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

 

Shares