Career

4 Tanda Atasan Anda Tidak Dapat Dipercaya

By  | 

Kepercayaan memang sangat penting dan mahal harganya ya, Mamas. Bekerja dengan orang yang tidak dapat dipercaya atau tidak mempercayai Anda pasti akan membuat pekejaan terasa tidak nyaman. Apalagi jika orang tersebut adalah atasan Anda. Nah berikut empat tanda bos Anda tidak dapat dipercaya.

  1. Membicarakan rekan kerja Anda di belakang. Hati-hati ya Mams, jika ia bisa membicarakan keburukan rekan kerja dengan Anda bisa jadi esok lusa ia membicarakan Anda dengan orang lain. Padahal sebagai atasan seharusnya ia sangat berhak untuk berbicara langsung saja dengan orang tersebut jika ada hal yang kurang berkenan.
  2. Berbicara manis di depan big boss atau owner. Nah yang satu ini juga pertanda ia tak dapat dipercaya. Ia akan berbicara hal yang baik-baik saja seputar pekerjaan dan sangat penurut di hadapan big boss.
  3. Tidak pernah membela bawahan. Atasan yang tidak dapat dipercaya akan membiarkan bawahannya menanggung kesalahan seorang diri tanpa merasa butuh mem-back up. Padahal sebagai seorang atasan ia berkewajiban bertanggung jawab atas kesalahan bawahannya.
  4. Gunakan insting Anda. Yang satu ini tak kalah penting. Sebagai seorang mama, Anda memiliki insting kuat terhadap perilaku orang lain. Jika ia tidak dapat dipercaya, Anda akan merasakannya. Nah Mams, jika memiliki atasan seperti ini, atasi dengan sikap tegas serta segera cari pekerjaan baru. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares