Career

5 Keuntungan Perusahaan Merekrut Seorang Mama

By  | 

Beberapa penelitian menyatakan, ternyata memiliki karyawan yang sudah menjadi seorang mama akan membawa banyak keuntungan bagi perusahaan. Benarkah demikian? Ini lima alasannya, Mams!

  1. Memiliki kreativitas tinggi. Saat memiliki anak, seorang wanita akan memandang dunia dengan cara berbeda. Ia terbiasa memiliki planning cadangan untuk segala sesuatu termasuk pekerjaan. Seorang mama akan mengusahakan berbagai cara jika Sang Anak sakit atau picky eater juga untuk urusan pendidikan. Nah pola tersebut melekat pada dirinya sehingga dapat diaplikasikan terhadap berbagai hal.
  2. Memiliki insting kuat. Seorang mama juga cenderung memiliki insting sangat kuat terhadap pribadi orang di sekelilingnya termasuk rekan kerja dan klien. Hal ini sangat berguna saat perusahaan akan melakukan negosiasi dengan pihak ketiga.
  3. Ia dapat memanfaatkan sesuatu yang tadinya tidak berguna. Seorang mama dituntut hemat dan cerdas dalam memanfaatkan sesuatu. Contohnya sebuah kardus dapat berubah menjadi mainan bagi Sang Anak. Keahlian tersebut juga sangat bermanfaat dalam pekerjaan. Misalnya ia dapat melihat value atau potensi dari sebuah proyek yang menurut orang lain tidak lagi menjual.
  4. Multitasking. Bukan rahasia lagi, seorang mama memang sangat multitasking. Saat menyiapkan sarapan, ia juga harus melakukan berbagai hal seperti merapikan rumah dan mempersiapkan segala sesuatu untuk dirinya sendiri dan juga keluarganya. Dalam pekerjaan ia juga dapat melakukan hal sama lho.
  5. Bertanggung jawab. Seorang mama akan berpikir dua kali sebelum melakukan sesuatu. Dan ia cenderung tepat waktu saat harus bertemu klien atau hal penting lainnya. Ia sangat berhati-hati dan bertanggung jawab dengan apa yang sudah menjadi tugasnya. Dan seorang mama secara alamiah cenderung ingin melakukan sesuatu sebaik mungkin, tentunya dalam hal pekerjaan pun. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares