Mind

Manfaat Me Time dengan Menonton Film

By  | 

Bagi seorang mama bekerja, menonton film di televisi atau DVD sering kali dianggap sebuah ‘kemewahan’ ya. Apalagi bila kantor Anda terletak cukup jauh dengan rumah sehingga tiba di rumah, sudah larut malam, sehingga Anda tak lagi punya cukup energi untuk menonton. Di akhir pekan pun, Anda merasa bersalah jika tidak meluangkan waktu menemani Si Buah Hati bermain atau melakukan aktivitas untuk meningkatkan bonding antara Anda berdua. Smart Mama mengerti perasaan itu, Mamas, tapi sebetulnya Anda berhak kok untuk punya ‘me time’.

Nah, salah satu ‘me time’ yang membuat Anda tak harus ke luar rumah dan bisa Anda lakukan ketika Si Kecil tidur siang misalnya adalah menonton film favorit di DVD atau televisi. Dan yang perlu Anda ketahui juga banyak lho manfaat yang bisa Anda peroleh dengan melakukan kegiatan satu ini, yaitu:

1. Sarana hiburan murah. Setiap orang memiliki jenis film favorit yang berbeda. Ada yang juga film komedi, drama, action, atau bahkan horror. Apapun film kesukaan Anda, semua ini memiliki fungsi menghibur untuk Anda bukan, Mams? Agar lebih maksimal pilih film yang juga dibintangi aktor tampan favorit Anda, hitung-hitung ‘cuci mata’, bukan?

2. Pengusir stres. Anda sedang merasa stres karena tekanan dari atasan yang bertubi-tubi? Tak perlu terlalu dipikirkan ya, Mams. Ada terapi stres sederhana lho yaitu ‘me time’ dengan menonton. Agar suasana menonton lebih menyenangkan, bersandarlah pada bantal empuk sambil menikmati camilan kesukaan Anda.

3. Mendapat inspirasi. Dari alur cerita maupun dialog-dialog tertentu dari film, Anda bisa belajar sesuatu lho. Bisa jadi bahkan Anda malah terinspirasi untuk melakukan hal baru yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Misalnya memulai bisnis atau usaha baru dan meninggalkan pekerjaan sebagai wanita karier.

4. Terapi tertawa. Ingatkah Anda kapan terakhir kali tertawa terbahak-bahak bahkan hingga mengeluarkan air mata akibat adegan kocak dari sebuah film yang Anda tonton? Bila Anda sudah tidak ingat lagi kapan Anda merasakan hal itu? Mungkin akhir pekan ini sudah waktunya mencari lagi koleksi film komedi dari DVD Anda dan tonton kembali potongan adegan maupun dialog yang bisa membuat Anda terpingkal-pingkal. Terapi tertawa ini dapat mengeluarkan hormon endorphin yang bisa membuat kita bahagia lho, Mams.

5. Penghapus kesedihan. Kita memang tak bisa menghindari apa yang akan terjadi dalam hidup ya, Mams. Kadang kala ada hal-hal yang membuat Anda menjadi sedih. Bisa saja karena kegagalan dalam karier atau tidak mendapatkan sesuatu yang sudah Anda cita-citakan. Jangan pantang menyerah ya, Mams. Hapus kesedihan itu dengan cara mudah yaitu menonton film saja yuk! (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares