Education

Yuk, Bantu Si Kecil Belajar Spelling!

By  | 

Bahasa memang modal utama berkomunikasi, Mamas. Maka dari itu meskipun tidak dipaksa, tak ada salahnya jika Si Kecil mulai belajar mengeja huruf untuk membentuk sebuah kata. Apalagi dewasa ini, banyak mamas yang menyekolahkan anak di sekolah bilingual bahkan ada juga yang sudah belajar tiga bahasa. Oleh karena itu penting bagi Anda mulai mengajari anak spelling ya, tentu saja dengan cara tepat seperti ini.

  • Buat program mengeja yang menyenangkan. Membeli buku tentang tokoh kartun favoritnya dapat dijadikan pilihan untuk Si Kecil belajar mengeja. Misalnya membeli buku bergambar princess untuk gadis kecil Anda atau bergambar super hero untuk Si Little Boy. Hal ini sangat membantu anak untuk belajar mengeja dengan cepat karena ia excited. Alternatif lain adalah mengajaknya nonton film dokumenter yang menarik seperti Spellbound atau Akeelah and The Bee.
  • Bantu ia mengerjakan pekerjaan rumah. Dalam pekerjaan rumah, Anda pasti menemukan banyak kata yang dapat dipelajari Si Kecil. Jika Si Kecil melakukan kesalahan dalam penulisan, jangan langsung memintanya untuk mengganti. Ajak ia membuka kamus bersama ya Mams, agar dapat mengoreksi kata atau spelling bersama-sama.
  • Manfaatkan teknologi. Tak dapat dimungkiri, anak-anak di era sekarang ini lebih cerdas dalam menggunakan teknologi atau gadget. Oleh sebab itu, manfaatkan hal ini ke arah positif yakni dengan men-download aplikasi spelling yang menarik bagi Si Kecil. Daripada ia bermain game yang kurang bermanfaat lebih baik ia belajar spelling kan Mams? Namun tetap batasi penggunaannya ya. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares