Interior Design

Tip Miliki Rumah Rapi ala Kourtney Kardashian

By  | 

Diantara kesibukannya di reality show Keeping up With the Kardashians, menjalani clothing line Dash, dan mengelola lifestyle website and application miliknya, Kourtney Kardashian tidak mau melewatkan kesempatan untuk mempercantik kediamannya. “Saya sangat suka berada di rumah. Saya senang menjamu tamu, berkumpul bersama keluarga, atau mengadakan acara nonton bareng di rumah. Seperti yang saya lakukan bersama keluarga saya beberapa waktu lalu, dan bagi saya, itu sangat sempurna.” urainya.

Mama tiga orang anak ini bahkan baru saja mendesain movie theater dan game room di rumahnya. Hal ini ia lakukan agar keluarga besarnya lebih sering berkunjung ke rumahnya. “Kami sudah tinggal di sini selama dua tahun, dan desain kamar anak dan bagaimana meng-organize agar rumah selalu dalam kondisi rapi jadi perhatian utama,” ujar selebriti kelahiran 18 April 1979 ini.

Kourtney yang senang dengan kerapian ini menyadari, bahwa dengan memiliki tiga orang anak yang masih kecil tentunya akan sangat sulit baginya memiliki rumah rapi. Dan untuk menghadapinya, ternyata mama cantik ini punya beberapa trik yang bisa jadi inspirasi Anda lho, Mamas. Yuk, kita simak.

  • Mengatur isi lemari berdasarkan jenisnya. “Tak peduli seberapapun kecilnya barang Anda, harus disimpan dengan baik di tempatnya. Menyusun isi lemari berdasarkan berdasarkan pengelompokan warna atau menyimpan sepatu berdasarkan jenisnya bisa jadi awal yang baik. Simpan flatshoes dengan flatshoes, boots dengan boots, dan lainnya. Banhkan hanger pakaian pun saya harus sama, hitam untuk Mason dan Reign, dan cream untuk Penelope dan saya. Itu akan membuat lemari Anda terlihat lebih rapi. Dan pastikan menaruh kembali apapun sesuai tempatnya.”
  • Minta bantuan orang lain. “Saat saya sedang ingin merapikan isi lemari saya, maka saya akan minta pertolongan orang lain untuk membantu saya merapikannya. Selain lebih ringan, mereka bisa membantu Anda memberi pendapat netral mengenai interior rumah.”
  • Letakkan pada tempatnya. “Saya tidak suka melihat barang-barang berserakan. Jadi saya memiliki tempat penyimpanan khusus untuk make up, perhiasan, dan aksesoris saya serta anak-anak. Begitu juga dengan perlengkapan dapur, semua tersimpan dengan baik, bahkan untuk toaster dan blender. Saya bahkan menaruh pisau di laci terkunci. Namun karena saya ingin anak-anak saya mandiri, saya menyisakan perlengkapan makan mereka di tempat yang mudah terjangkau. Agar mereka bisa bertanggung jawab dengan peralatan makannya. “
  • Storage sesuai kegunaan. Baik dapur Anda besar maupun kecil, pastikan Anda memiliki storage sesuai kebutuhan. Misalnya, saat Anda akan membuat teh, maka tempat menyimpan teh dan cangkir tak berjauhan.
  • Keamanan lebih penting. Meski ingin rumahnya selalu rapi dan bersih, ternyata Kourtney tidak terlalu memusingkan furnitur yang rusak karena anak-anaknya. Ia bahkan tidak marah ketika salah satunya anaknya menaburkan serbuk pink pada sofa putih. Ia selalu memastikan perabotan rumahnya aman untuk anak. “Jika ada tumpahan atau sesuatu terjadi, bersihkan saja lalu segeralah move on,” sarannya.
  • Pilih furnitur sesuai dekor rumah.  Kourtney juga suka memadu padankan perabotan sesuai tema dekorasi secara keseluruhan. Bahkan ia membeli tempat penyimpanan mainan anak yang sesuai interior rumahnya. Selain itu, ia juga gemar memajang mainan anak-anaknya di sudut rumah bila memang sesuai dengan dekorasi rumahnya. “Saya mencoba memanfaatkan mainan yang tergeletak di rumah, terutama yang sangat lucu,” tutur kakak dari Kim Kardashian ini.
  • Ajarkan anak berbagi. Mainan yang menumpuk hanya akan membuat rumah jadi berantakan. Untuk menghindari hal ini terjadi, ia pun mengajarkan anak-anaknya berbagi kepada anak-anak lain yang memang membutuhkan. “Kini mereka sudah mengerti kalau mereka sudah tidak lagi memainkan sebuah mainan, mereka harus memberikannya kepada seseorang yang sangat membutuhkan. Dan menurut saya itu  pelajaran yang bagus bagi mereka,” katanya.(Tammy Febriani/LD/Photo: Dok. Various)

Shares