Pleasure

Tip Berlayar Bersama Si Kecil

By  | 

Bosan dengan liburan ke berbagai kota di dunia? Kini saatnya Anda mengajak keluarga berlayar menggunakan kapal pesiar sambil menikmati udara laut yang segar serta berbagai aktivitas menarik di dalam kapal. Agar perjalanan Anda bersama Si Kecil nyaman dan aman, yuk simak tip berikut.

  • Lakukan research detail seputar perjalanan berlayar. Anda harus mempelajari sedetail mungkin fasilitas apa saja di kapal tersebut. Apakah menyediakan aktivitas bermain bagi anak atau tidak, kemudian fasilitas kesehatan jika terjadi sesuatu misalnya anak Anda sakit atau cidera.
  • Bawa persiapan lengkap. Mengingat Anda akan berhari-hari di dalam kapal, pastikan tak ada barang tertinggal ya Mams. Yang paling penting bawa camilan kesukaannya, obat-obatan, serta mainan favorit.
  • Buat schedule bermain anak. Agar Si Kecil tidak bosan, buatkan ia jadwal harian selama perjalanan berlangsung. Manfaatkan segala fasilitas ya Mams, mulai dari kolam renang, kids club, hingga library. Dengan begitu Si Kecil merasa tidak bosan selama berlayar.
  • Siapkan fisik Si Kecil. Beberapa area dalam perjalanan berlayar bisa jadi sangat berombak sehingga memicu rasa mual. Ada baiknya kesehatan fisik Si Kecil dijaga dengan tidak terlambat makan juga tak mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat memicu anak sakit. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares