Beauty & Style

Tip Merawat Peralatan Kecantikan

By  | 

Mams, tak hanya wajah saja yang butuh perawatan.Beberapa peralatan dan perlengkapan kecantikan pun perlu dirawat lho. Dengan merawat peralatan kecantikan dapat membuat alat-alat tersebut bersih dan awet. Jika tak rajin merawatnya, bukan tak mungkin perlengkapan rias Anda dihinggapi bakteri yang suka dengan tempat lembap. Hal itu dapat menyebabkan kulit iritasi serta berjerawat. Berikut Smart Mama berikan tip cara membersihkan beberapa alat kecantikan Anda, Mamas.

Sponge. Basahilah seluruh bagiannya dan berikan sampo sehingga jika Anda meremasnya maka akan keluar busa, lalu bilas. Untuk proses pengeringan, sebaiknya jangan biarkan kering alami. Gunakan kembali setelah sponge benar-benar kering ya Mams.

Brush make up. Sebaiknya bersihkan brush make up secara rutin paling tidak seminggu sekali. Gunakan pembersih lembut yang dikhususkan membersihkan brush atau gunakan cleansing oil sebelum mencucinya. Pastikan tidak mencelupkan seluruh bagian kepala brush dalam air agar lem pada bulu kuas tidak rusak dan mudah rontok.

Catokan rambut. Anda bisa oleskan minyak kelapa pada catokan rambut lalu bersihkan dengan tisu. Jika terdapat sisa hairspray atau produk rambut, gunakan sedikit eye make up remover, bersihkan secara perlahan agar tidak merusak komponennya.

Penjepit bulu mata. Penjepit bulu mata ada yang terbuat dari bahan stainless steel dan plastik. Unuk sebagian orang, bagian penjepit bulu direndam air hangat, agar menghasilkan bulu mata yang lentik. Sedangkan membersihkannya, cukup dengan air hangat setelah menggunakannya.

Brush maskara. Sebaiknya bersihkan brush maskara seminggu sekali. Caranya, keluarkan brush dari tube maskara, dan sapukan tisu pada brush untuk membersihkan sisa maskara. Lalu, rendam brush dalam air hangat dan keringkan dengan handuk atau tisu kering. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares