Health

6 Cara Unik Turunkan Berat Badan

By  | 

Setiap mamas pasti mendambakan tubuh langsing semasa gadis dulu. Berbagai cara akan dilakukan guna mendapatkan bentuk tubuh impian dan ideal. Ada yang diet sehat, olahraga, ada juga yang mengonsumsi obat kurus, atau menggunakan jasa konsultasi weight loss yang kini banyak tersedia di kota besar. Namun ternyata Smart Mama menemukan ada enam cara unik untuk menurunkan berat badan di luar cara yang  lazim dilakukan. Selama tidak berbahaya bagi kesehatan, tak ada salahnya lho Mams untuk dicoba.

  1. Mencium aroma apel, peppermint, atau pisang. Percaya atau tidak, berdasarkan penelitian Dr. Alan R Hirsch di Chicago menemukan, semakin sering seseorang mengendus aroma makanan, semakin berkurang pula rasa lapar yang ia rasakan. Beberapa teori mengatakan saat Anda menghirup aroma makanan yang kuat seperti pisang, apel, atau peppermint, maka otak Anda akan merasa bahwa Anda sudah mengonsumsi makanan tersebut.
  2. Sarapan banyak, dan sedikit makan malam.  Menjaga asupan dengan komposisi sarapan 700 kalori, makan siang 500 kalori, serta makan malam 200 kalori akan membuat berat badan Anda turun cukup signifikan dibandingkan dengan mengonsumsi makanan berkalori sama tetapi lebih berat di makan malam. Layak dicoba ya Mams!
  3. Letakkan kaca di hadapan kursi makan Anda. Konon cara satu ini juga ampuh menurunkan berat badan lho Mams. Dengan bercermin saat makan, Anda akan mengontrol makan Anda juga mengingat tujuan Anda menurunkan berat badan.
  4. Abadikan makanan Anda. Hal ini tak hanya berguna untuk upload di sosial media saja lho Mams. Tetapi berdasarkan penelitian saat melihat foto makanan tersebut Anda akan meneliti lebih jauh berapa banyak asupan yang akan dimakan sehingga Anda lebih aware dan berusaha mengurangi porsi makan.
  5. Aromaterapi vanila setelah makan. Tentu Anda bingung ya Mams, apa hubungannya dan mengapa setelah makan? Ternyata memasang aromaterapi berwangi vanila dapat mengurangi keinginan Anda untuk mengonsumsi dessert.
  6. Pastikan lampu menyala terang saat makan dan matikan musik. Ternyata restoran membuat lampunya temaram bukan sekadar ingin menciptakan suasana romantis, melainkan agar pelanggan memesan tambahan makanan. Lampu yang temaram serta musik sebagai latar belakang, membuat Anda kian semangat mengunyah makanan. Oleh karena itu, pastikan lampu Anda menyala dan jangan pasang musik saat makan. Good luck on your weight loss journey Mams! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares