Mind

Smart Mama Story : Me Time Saat Business Traveling

By  | 

Profesi apapun yang Anda jalani, sebagai pegawai alias orang kantoran, ada kalanya Anda mendapat tugas ke luar kota/ ke luar negeri untuk perjalanan bisnis atau dinas luar. Kadang saat bekerja di luar kantor ini, Anda tak selalu ditemani rekan kerja ataupun atasan, sehingga melatih Anda untuk lebih mandiri dan juga berani. Apalagi bila harus mendatangi sebuah tempat baru yang belum pernah Anda kunjungi. Nah, beberapa Smart Mama ini juga pernah lho mendapatkan dinas luar sendiri dan mereka mengaku menikmatinya. Bagi mereka, ajang business traveling ini juga bisa sebagai ‘me time’ menyenangkan di sela kesibukan bekerja sebagai karyawan. Lalu apa saja ‘me time’ yang mereka lakukan di saat senggang dari pekerjaan ketika dalam dinas luar ini? Simak cerita mereka yuk, siapa tahu bisa jadi ide untuk Anda yang ingin melakukan business traveling sendirian dalam waktu dekat.

“Sebagai seorang jurnalis sebuah majalah wanita di Jakarta, saya cukup sering mendapatkan undangan liputan ke luar negeri. Pernah saya diundang untuk menghadiri peluncuran sebuah produk kecantikan di Shanghai, China. Lantaran saya belum pernah ke sana, maka di sela waktu kosong, saya menyempatkan diri untuk ‘me time’ dengan wisata kuliner ke beberapa restoran. Saya senang sekali ya karena kebetulan saya memang penggemar apapun masakan China.”
Lisya, 29 tahun, mama dari Seana, 2 tahun

 “Salah satu hobi saya adalah menyanyi. Tak heran, setidaknya sebulan sekali pasti saya menyempatkan untuk berkaraoke bersama teman-teman kantor di jam istirahat. Ternyata, kegemaran saya ini membuat saya cuek saja karaoke seorang diri ketika menjalani perjalanan dinas selama seminggu di Yogyakarta. Setelah bosan mengelilingi Malioboro, saya mampir ke salah satu tempat karaoke yang ada di salah satu mal di sana. Tak perlu lama-lama, cukup satu jam saja saya bisa melepaskan kepenatan dengan berdendang lagu-lagu favorit saya.”
Prima, 30 tahun, mama dari Ronny, 1 tahun

“Saya adalah tipe orang yang senang belajar sesuatu yang baru, termasuk mengenal sejarah dan kebudayaan negara yang belum pernah saya tahu. Oleh karena itu, buat saya tugas luar negeri adalah momen yang sangat saya tunggu untuk saya bisa menikmati ‘me time’ maksimal. Biasanya di waktu luang, saya gunakan untuk mengunjungi museum yang ada di negara tersebut sambil hunting foto-foto keren untuk saya masukkan dalam blog pribadi saya.”
Ashley, 34 tahun, mama dari Bentley, 3 tahun

 “Menonton bioskop sudah menjadi rutinitas ‘me time’ saya di mana pun saya berada. Setidaknya minimal sekali sebulan saya pasti menyempatkan diri untuk menonton layar lebar tanpa ditemani siapapun juga, termasuk suami saya. Rasanya ada kenikmatan tersendiri bisa fokus menonton bioskop tanpa ada gangguan orang terdekat saya. Makanya kalau lagi mendapat kesempatan business traveling saya langsung mencari waktu untuk bisa menonton bioskop dan saya tidak mencari film yang diputar juga di Indonesia jika saya dinas ke luar negeri. Sambil menikmati ‘me time’ saya juga bisa belajar sedikit tentang bahasa negara tersebut.”
Winny, 28 tahun, mama dari Joan, 1,5 tahun (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares