Interior Design

Hunian Bergaya Tropis

By  | 

Hunian bergaya tropis memang paling mudah untuk diaplikasikan ya. Dengan pencahayaan luas, banyaknya tanaman, serta detail bangunan yang mengunakan material dari alam akan membuat rumah Anda tampak rindang dan sejuk, Mams. Untuk desain yang cocok dengan iklim tropis dapat dilakukan dengan cara memperbesar ruang atap, memperbesar ventilasi, dan penataan ruang yang terbuka. Untuk lebih jelasnya berikut adalah ciri arsitektur rumah tropis.

Ruang Tamu
Jika Anda memiliki ruang tamu yang tak terlalu luas, pemilihan furnitur kursi dan meja bergaya klasik cocok bersanding dengan perpaduan warna putih, hitam, dan abu-abu agar ruangan terkesan luas.

Ruang Keluarga
Untuk akses menuju ruang keluarga, Anda bisa gunakan pintu dengan sistem buka geser. Untuk menguatkan gaya tropis yang diinginkan, buatlah desain jendela lebar yang  didominasi bahan kaca. Apalagi untuk kita yang tinggal di negara tropis, sinar matahari dapat menerangi seluruh isi ruangan. Dengan bukaan lebar pula, udara segar daerah tropis dapat masuk dalam seluruh isi ruang.

 

662cb9bcaa9b626

Ruang Tidur
Untuk area ruang tidur, Anda bisa menggunakan parket pada bagian lantai agar berkesan natural namun tetap kokoh. Anda bisa mendominasi warna broken white pada dinding kamar berpadu dengan dipan berwarna putih yang apik.

Extra Open Space
Jika Anda memiliki sisa tanah lebih sebagai lahan tanaman, bisa dimanfaatkan sebagai open space. Wilayah ini bisa Anda tanami dengan rumput-rumput hijau sebagai tempat bermain anak-anak atau kolam ikan berisi ikan-ikan koi. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares