Sex

6 Hal yang Terjadi pada Anda Jika Stop Bercinta

By  | 

Mams, bercinta panas bersama pasangan memang dapat meningkatkan keintiman dan keharmonisan Anda berdua. Namun nyatanya, bercinta juga kaya manfaat baik bagi kesehatan maupun pikiran Anda. Berikut enam hal yang akan terjadi jika Anda stop bercinta. Tidak sampai berbahaya sih, hanya saja cukup menganggu siklus kehidupan Anda.

  1. Daya tahan tubuh Anda menurun. Yes Mamas, ternyata aktivitas seksual dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda lho. Nah jika kehidupan seksual Anda dan pasangan tak aktif, maka metabolisme tubuh akan menurun.
  2. Vagina Anda lebih rapat hanyalah mitos. Banyak yang bilang, jika Anda sudah lama tidak melakukan penetrasi, maka vagina Anda akan kembali rapat. Tapi ternyata hal tersebut hanyalah mitos belaka. Kenyataannya, kerapatan vagina ditentukan aktivitas, jika Anda rajin berolahraga khususnya senam kegel maka otot vagina akan kencang.
  3. Berisiko terkena stres. Bercinta dengan pasangan memberikan efek relaks dan senang. Berdasarkan penelitian, orang yang kerap absen dalam aktivitas seksual memiliki tekanan darah lebih tinggi dibandingkan mereka yang aktif bercinta.
  4. Kesehatan jantung juga menurun. Bercinta dapat melatih serta memperkuat otot jantung Anda lho Mams. Pasalnya aktivitas seksual juga melibatkan kegiatan fisik dan mental. Dengan sendirinya akan menurun saat Anda tidak aktif, namun bisa diatasi dengan olahraga treadmill setiap hari.
  5. Anda sulit bergairah. Ketidakaktifan Anda secara seksual membuat produksi lubrikan di Miss V Anda juga berkurang. Aktif dalam bercinta dapat memicu produksi lubrikan.
  6. Kecerdasan Anda juga menurun. Konon aktivitas seksual dapat meningkatkan produksi neuron dalam otak sehingga kecerdasan ikut meningkat. Sementara itu, jika Anda pasif dalam bercinta maka produktivitas Anda cenderung menurun. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares