Interior Design

Inspirasi Hunian Bergaya Kontemporer

By  | 

Salah satu gaya desain interior paling banyak dijumpai adalah gaya kontemporer. Kesan yang bisa Anda dapatkan adalah minimalis namun tetap berkesan modern lho, Mamas. Berikut adalah tip dan cara mendapatkan tampilan hunian bergaya kontemporer.

1. Cahaya alami. Cahaya alami sangat penting dalam hunian gaya ini. Anda pasti akan takjub dengan kekuatan sinar matahari yang  membuat tampilan rumah jadi hangat dan nyaman. Jadi, buatlah jendela berukuran besar dan lebar agar cahaya matahari masuk menerangi seluruh ruangan.

2.. Penggunaan material alami. Material alami seperti kayu, batu alam, atau wol adalah material alami yang paling sering digunakan pada desain bergaya kontemporer. Penggunaan material alami akan memberikan kesan natural yang modern.

3. Warna. Bila bosan bermain dengan warna cokelat, hitam, atau putih, Anda juga bisa menggunakan warna lainnya, seperti biru. Warna tak terduga seperti ini bisa menjadi elemen indah.

4. Ruang terbuka. Menggunakan konsep open plan sangat disarankan agar ruangan tak tampak sempit. Selain membuat hunian terlihat lebih luas, juga menjadikan ruangan lebih bersih.

5. Detail. Konsep ini memang berbeda tipis dengan gaya minimalis. Untuk itu Anda bisa menggunakan material baja, kaca, dan kayu untuk menciptakan sedikit sentuhan industrial. Misalnya, dalam pemilihan lampu bermodel unik dan minimalis di area tamu. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares