Interior Design

Make Over Dapur Aktris Christina Applegate

By  | 

Aktris Christina Applegate mengaku sangat menyukai setiap bagian dalam rumahnya, kecuali dapurnya yang belum pernah direnovasi sejak tahun 1985. Apalagi saat dapurnya terkena banjir, ia sampai harus mengganti lantainya yang rusak. Mama dari Sadie Grace ini pun kemudian memutuskan untuk sekalian saja mengubah desain dapurnya. Bekerja sama dengan Jessica Today, desainer rumah dari Laurel & Wolf Home Design, Christina merenovasi dapurnya sesuai keinginannya. Simak ‘before and after’ dapur Christina dan tip mendesain dapur dari Jessica di artikel berikut ini, siapa tahu bisa jadi inspirasi bagi Anda, Mamas.

XlfW8XUBPdix

1. Use the sink placement secret. Christina menginginkan dapur bernuansa warna terang dan desain yang timeless. Warna putih bisa jadi pilihan, karena warna ini bisa memberikan efek ruang terlihat lebih luas. Dan menempatkan bak cuci piring menghadap jendela adalah pilihan terbaik. Mencuci sayuran ataupun piring akan terasa lebih menyenangkan saat Anda melakukannya sambil menghadap ke jendela.

2. Pentingnya laci dan lemari dapur. Jessica mendesain dapur Christina dengan banyak laci dan lemari. Ini akan memudahkannya menyimpan berbagai peralatan masak yang ia miliki.

Message center

Message center

G0znZonIlNPx

Pinboard untuk menempel tugas sekolah dan artwork Sadie

3. Dapur multifungsi. Karena Christina menginginkan dapur yang tak hanya berfungsi sebagai tempat memasak, tapi juga bisa berfungsi sebagai family-friendly room, maka saya mendesain dapur nyaman bagi Cristina untuk memasak sekaligus berinteraksi dengan keluarga. Jessica mendesain message center yang dekat pintu untuk menaruh telepon, surat-surat, pulpen dan notepad. Saya juga meletakkan pinboard yang berguna untuk menempel tugas sekolah dan special artwork milik Sadie.

4. Aksen pemanis. Papan kayu di atas meja Caesarstone tak hanya berguna sebagai pemanis di atas meja putih yang kontras dengan warna kayu, namun juga berguna sebagai papan pemotong sayur, menyiapkan makanan, atau untuk meletakkan panci panas.

5. Choose your statement pieces wisely. Karena dapur sudah dipenuhi banyak warna netral, maka Anda bisa menambahkan beberapa barang dengan warna dan bentuk kontras. Seperti lampu berbentuk landak, dan beberapa barang lainnya.

gallery-1452537063-applegatebeforeafter

“Saya suka memasak di sini! Ini dapur terbaik yang saya miliki.”

1452537108-applegatebeforeandafterseating

“Ini jauh lebih bagus dan jauh lebih nyaman. Kini kami memiliki kursi yang bagus.”

gallery-1452535399-christinaapplegatekitchen

“Dapur ini kini terlihat terang dan terbuka, dan penataan ruangannya bagi saya sangat menakjubkan.”

gallery-1452537180-applegate-323

“Saya bahkan punya mudroom sekarang, jadi sebelum masuk ke rumah, kami langsung menuju ke mudroom, duduk di sofa sambil melepas sepatu dan meletakkannya di dalam rak sepatu. Saya jadi tak perlu lagi kerepotan membereskan sepatu anak-anak yang berantakan di dalam rumah. Dan saya sangat senang dengan hal ini!”

(Tammy Febriani/LD/Photo: Dok. Laurel & Wolf)

 

 

 

 

Shares