Education

Tip Rayakan Ulang Tahun Si Kecil di Sekolah

By  | 

Berbagi kebahagiaan bersama teman-teman merupakan salah satu keinginan Si Kecil di hari ulang tahunnya. Hal ini bisa Anda wujudkan dengan merayakan hut Sang Buah Hati di sekolah. Untuk itu Anda butuh beberapa persiapan agar pada hari H semua berjalan lancar. Berikut tipnya.

1. Buat daftar undangan. Buatlah daftar undangan dengan rinci siapa saja yang akan diundang di sekolah. Apakah hanya teman satu kelasnya atau ada tambahan teman dari kelas berbeda.

2. Merencanakan anggaran. Tulislah semua kebutuhan dan perkiraan biaya secara rinci, sehingga dapat dihitung total kebutuhannya. Bila lebih banyak dari target, kurangi bagian yang dapat dihilangkan atau dihemat. Sebaiknya sesuaikan dengan budget.

3. Tema ulang tahun.  Biasanya pada usia 3-5 tahun, anak-anak menyukai karakter  dalam film. Misalnya, Frozen, Cars, Minions, Mickey Mouse dan lainnya. Tanyakan pada Si Kecil tema apa yang ia inginkan.

4. Kue ulang tahun. Pesanlah kue sesuai tema acara. Pertimbangkan jumlah tamu yang akan diundang, sehingga ukuran kue tidak kurang atau sangat berlebihan. Anda bisa memilih kue tart atau cupcake.

5. Waktu yang tepat. Saat merayakan di sekolah, Anda perlu tahu tata tertib yang harus di ikuti. Misalnya, perayaan ulang tahun hanya boleh dirayakan usai jam sekolah dan hanya bisa diikuti tidak lebih dari lima anggota keluarga. Jika Anda ingin mendatangkan badut sulap sebaiknya tanyakan terlebih dahulu pada pihak sekolah. Karena beberapa sekolah hanya memperkenankan acara ulang tahun  singkat agar tidak menganggu murid lain.

6. Makanan dan bingkisan. Yang juga harus diingat, ada beberapa anak alergi dengan bahan makanan tertentu. Misalnya ikan, kacang, tepung, cokelat, dan sebagainya. Pastikan khusus anak-anak ini tidak mendapat makanan pemicu reaksi alerginya. Selain itu bingkisan untuk anak pun sebaiknya disesuaikan ukuran dan beratnya. Jangan sampai anak harus membawa bingkisan terlalu berat atau  terlalu besar hingga merepotkan. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares