Relationship

Jika Suami Istri Mengejar Karier

By  | 

Setiap rumah tangga pasti memiliki aturan main berbeda untuk berbagai hal. Kebanyakan salah satu orangtua mengejar karier sementara yang lainnya lebih fleksibel, misalnya usaha sendiri, dan kalaupun bekerja tidak terlalu berambisi mengejar kemajuan karier. Namun ada juga yang dua-duanya sama-sama mengejar karier. Secara ekonomi, tentu saja hal tersebut membawa perbaikan untuk meningkatkan kualitas hidup. Namun bagaimana dengan hubungan antar suami istri juga dengan keluarga? Nah Mams, jika Anda dan suami memutuskan mengejar kerier, ada baiknya Anda berdua melakukan hal berikut.

  • Minta bantuan pihak ketiga. Anda berdua tentu membutuhkan tenaga orang lain untuk mengurus rumah serta Si Kecil. Anda bisa hire tenaga pengasuh maupun supir agar aktivitas keluarga lebih lancar. Bantuan orangtua maupun mertua juga dapat dipertimbangkan, namun pastikan Anda profesional ya Mams. Meskipun terhitung keluarga, Anda dan pasangan juga harus memberikan kompensasi jika menerima bantuan mereka.
  • Buat perjanjian sejak awal. Saat memutuskan untuk sama-sama mengejar karier, Anda berdua harus memiliki perjanjian khusus jika nantinya kondisi tidak berjalan lancar. Salah satu pihak harus ada yang akan mengalah. Anda berdua juga harus menentukan jadwal siapa yang mengambil raport, yang datang saat Si Kecil performance, dan lain-lain, sehingga Anda berdua sudah dapat mengambil cuti sejak awal sesuai jadwal masing-masing.
  • Jaga komunikasi dan jadwalkan date night. Kesibukan berdua dapat membuat hubungan renggang. Jaga hubungan dengan selalu berkomunikasi dimanapun Anda berdua berada, dan yang terpenting jadwalkan waktu kencan. Manfaatkan waktu kencan sebagai sarana berkomunikasi secara detail seputar kehidupan Anda berdua di tempat kerja agar tidak terjadi salah sangka. Bicarakan juga tentang masa depan Anda berdua serta anak-anak.
  • Berlibur. Guna menjaga kedekatan keluarga, liburan bersama sangat penting untuk dilakukan. Rencanakan perjalanan setiap kali Si Kecil liburan, jadikan hal ini prioritas meskipun Anda berdua sangat sibuk dengan pekerjaan. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares