Career

Kembali Bekerja Setelah Keguguran

By  | 

Saat berita kehamilan datang tentu Anda sangat bahagia, namun kebahagiaan tentu sirna seketika jika tiba-tiba Anda mengalami keguguran atau terpaksa dikuret akibat janin dalam kandungan tidak berkembang. Bagaimana tidak sedih, Anda harus kehilangan bayi yang sangat diharapkan. Mau tidak mau hal ini akan memengaruhi kinerja Anda di kantor. Agar Anda kembali fokus dan bersemangat dalam bekerja, yuk lakukan hal ini.

  • Bersedih sejenak. Jika Anda masih memiliki jatah cuti atau perusahaan berbaik hati memberikan waktu bagi Anda agar merenung sejenak, gunakan waktu tersebut untuk bersedih. Anda boleh menangis, mencurahkan isi hati pada pasangan, keluarga, maupun teman. Untuk melalui masa sulit tersebut sebaiknya Anda memang mencurahkan segala kesedihan, jangan tahan kesedihan, Mams agar Anda merasa lebih lega.
  • Short getaway. Setelah meluapkan kesedihan, ada baiknya Anda mengajak pasangan berlibur sejenak guna menenangkan pikiran dan memupuk rasa optimis bahwa Anda dan Si Dia pasti bisa memiliki seorang bayi.
  • Tetap update Meski tengah berduka, tak ada salahnya Anda tetap update pekerjaan Anda agar saat kembali bekerja nanti Anda tidak terlalu kaget dengan perubahan atau penambahan pekerjaan.
  • Datang tepat waktu. Saat kembali bekerja datanglah tepat waktu. Bila memungkinkan, hadirlah lebih awal agar Anda siap menerima reaksi dari rekan kerja. Terima simpati dari atasan dan rekan kerja dengan wajar dan tidak berlebihan.
  • Tata ulang meja kerja Anda. Suasana baru di kantor dapat membuat Anda lebih mudah melupakan kesedihan, maka dari itu segera tata ulang meja kerja Anda menjadi lebih rapi dan fresh.
  • Buat to do list. Kembali bekerja paska berduka membuat Anda belum terlalu fokus pada pekerjaan dan rutinitas yang ada. Nah ada baiknya Anda membuat to do list agar tidak ada pekerjaan yang terlewatkan. Good luck, Mamas! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

 

Shares