Mind

Daftar Hadiah untuk Baby Shower

By  | 

Berencana untuk merayakan baby shower bersama teman dekat dan keluarga tercinta, Mams to be? Jika ya, sudahkah Anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan sempurna? Selain menyusun tema, menu makanan, hingga games yang akan diikuti para tamu, ada baiknya Anda membuat daftar hadiah yang bisa diberikan pada list tamu yang akan diundang.

Hal ini sah-sah saja kok, Mamas, sehingga kado dari mereka nantinya memang betul-betul yang Anda butuhkan untuk Anda maupun Si Bayi. Selain itu, cara ini juga akan membantu mengurangi kebingungan sahabat maupun kerabat mengenai hadiah apa yang akan diberikan pada Anda. Di antara mereka juga nantinya bisa saling memberitahu kado seperti apa yang sudah disiapkan untuk Anda sehingga tak akan ada hadiah yang serupa.

Untuk itu, ada baiknya Anda membedakan daftar hadiah yang akan Anda minta dari sahabat dan yang dari keluarga. Berikan daftar ini sekitar dua hingga tiga minggu sebelum acara sehingga tetamu punya waktu untuk menyiapkannya. Dan untuk lebih sopan, Anda tak perlu menyebutkan secara spesifik merek atau harga barang dari yang Anda inginkan itu ya. Berikut daftarnya ya.

Meminta pada Keluarga

Untuk keluarga besar yang masih memiliki pertalian darah, Anda bisa meminta hadiah barang yang ‘cukup besar’ seperti:
1. Stroller.
2. Baby monitor.
3. High chair.
4. Baby car seat.
5. Play pen.

Hadiah dari Sahabat

Nah, untuk teman-teman tersayang, Anda boleh meminta kado berupa barang-barang ini:
1. Pakaian bayi yang lucu, bibs, atau popok kain aneka motif.
2. Selimut bayi yang hangat.
3. Gendongan bayi.
4. Bounching chair.
5. Bottle warmer.
6. Mainan newborn.
7. Perlengkapan mandi (bukan toiletries).
8. DVD film favorit Anda.
9. Voucher restoran favorit.
(Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares