Interior Design

Inspirasi Tangga untuk Rumah Mungil

By  | 

Fungsi tangga dalam rumah, tak hanya sebagai penghubung antara lantai satu dan lantai dua, namun juga dapat memengaruhi keindahan rumah Anda lho, Mamas. Walau memiliki rumah mungil, namun Anda tetap bisa memiliki tangga yang ‘cantik’ untuk rumah Anda kok, Mams. Berikut tip dan inspirasi desain tangga untuk rumah mungil, dari Smart Mama.

 

marvellous-ladder-for-stairwell-home-depot

Model Tangga
Model tangga minimalis tentunya harus disesuaikan dengan ukuran ruangan rumah Anda. Model tangga yang sesuai dengan rumah berukuran sempit adalah model tangga lurus atau tangga model putar. Model tangga tersebut memang terlihat memakan ruang, tapi Anda bisa menggunakan bawah tangga sebagai dapur atau untuk tempat lainnya.

 

Minimalist-Stairs-Design-Ideas

 

Bahan Tangga
Bahan tangga biasanya akan menentukan kualitas dari tangga. Memang benar, jika tangga yang terbuat dari kayu, bukan kayu jati, harganya memang sedikit lebih murah. Namun, dari segi keamanan, tangga tersebut kurang aman karena akan lapuk dimakan usia. Sebaiknya, pilih tangga yang rangkanya terbuat dari besi agar kuat menopang dalam waktu lama. Jika Anda ingin menerapkan tangga rumah minimalis kayu karena rumah Anda bergaya klasik, maka pilihlah kayu berkualitas, seperti kayu jati.

 

staircase-ideas-for-small-spaces

 

Perhatikan Keamanan
Bagi Anda yang memiliki anak kecil, maka keamanan tangga wajib jadi perhatian utama. Plihlah tangga yang memiliki pegangan tangga. Jadi, jangan hanya memilih tangga karena tangga tersebut sesuai konsep rumah Anda saja, karena keamanan menjadi hal nomor satu saat Anda memutuskan untuk menggunakan tangga pada rumah. (Tammy Febriani/LD/Photo: Various)

Shares