Beauty & Style

Manfaat Menggunakan Serum Rambut

By  | 

Mams, rambut rusak dan tidak bercahaya tentu bisa merusak penampilan. Yuk, atasi segala kerusakan rambut Anda dengan menggunakan serum rambut yang tepa. Serum rambut adalah salah satu solusi ampuh mengatasi rambut kasar, kusut, dan kering. Dengan menggunakan serum rambut, rambut menjadi selembut sutra, halus, dan mudah diatur. Rambut akan dilindungi dari panas sinar matahari, polusi, dan kelembapan. Dengan penggunaan serum rambut, rambut Anda akan sehat. Berikut adalah beberapa manfaat dari penggunaan serum rambut :

1. Mencegah kerusakan. Berbeda dengan produk perawatan rambut lainnya, hair serum efektif mengobati kerusakan rambut. Terutama kerusakan yang disebabkan panas matahari dan panas dari produk pengering rambut, yang membuat rambut jadi bercabang, patah-patah, serta kering. Apabila dipakai teratur, maka rambut yang patah-patah dan bercabang akan kembali sehat. Namun, tentunya Anda juga harus melengkapi dengan trimming rutin, serta pemilihan produk perawatan rambut lainnya.
2. Membuat rambut mudah diatur (conditioning). Serum juga bisa bertindak sebagai kondisioner yang baik bagi rambut. Serum juga dapat mengontrol rambut kasar dan kusut.
3. Memberikan kesan lurus. Setelah mengaplikasikan hair serum, biasanya rambut jadi terlihat lebih lurus. Bila mulanya rambut terlihat kusam dan berantakan, tiba-tiba serum ini secara ajaib membuat rambut jadi mudah ditata. Serum juga membuat rambut lebih ringan dan berkilau, sehingga saat tergerai nampak seperti rambut sehat.
4. Melembapkan. Melembapkan lebih efektif setelah pemakaian kondisioner. Serum ini biasanya memang dianjurkan dipakai pada rambut rusak, sehingga membantu pemulihan kondisi rambut dengan lebih cepat. Selain itu, pada pemakaian rambut sehat, serum dapat membuat vitalitas dan penampilan rambut jadi lebih maksimal.
5. Perlindungan sinar UV. Beberapa jenis serum rambut juga memiliki formula perlindungan sinar UV. Rambut yang terus menerus terpapar sinar matahari akan menjadi rusak sehingga dengan memakai serum bisa melindungi rambut Mamas dari kerusakan akibat sinar matahari. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares