Relationship

Baharui Pernikahan Anda dengan Cara Ini

By  | 

Tahun 2016 sudah tiba. Segala harapan dan cita-cita baru yang sudah Anda susun akan dimulai per hari ini. Tapi apakah mempembaharui hubungan pernikahan dengan suami juga sudah masuk dalam resolusi tahun baru Anda? Bila belum, tak ada salahnya Anda dan pasangan telaah lagi hubungan perkawinan berdua dan renew your love relationship melalui cara ini.

1. Adaptasi lagi sikap Anda.
Bertahun-tahun berpacaran lalu menikah tak membuat Anda jadi kenal luar dalam dengan pasangan. Ada saja sikap atau tingkah lakunya yang membuat Anda kerap emosi. Dan mungkin ada pula perilaku Anda yang membuat suami juga terganggu. Nah, coba pikir lagi apa sifat negatif Anda yang membuat kesal suami dan perlahan-lahan berubahlah. Anda mungkin tak bisa mengubah pasangan tapi Anda bisa mengubah diri sendiri bukan?

2. Berlaku penuh kasih sayang
. Gestur atau bahasa tubuh yang mesra dapat membuat mood suami berubah seketika. Ketika ia sedang bete, tepuk lembut punggungnya dan ajak bicara dengan penuh perhatian.

3. Bersahabatlah dengan suami
. Yang satu ini perlu Anda masukkan dalam agenda tahun baru Anda. Selain sebagai pasangan hidup, tempatkan diri Anda sebagai sahabat yang bisa saling memaafkan, saling curhat, maupun saling bersenang-senang.

4. Terima bahwa tak semua masalah punya solusi. Ada beberapa masalah yang mungkin akan jadi ‘bagian hidup’ Anda sampai kapan pun. Cobalah untuk lebih bijaksana menyikapinya daripada marah-marah tanpa alasan.

5. Mulai sedikit religius. Apapun agama Anda, mulailah libatkan Tuhan di dalam rumah tangga Anda. Awali setiap pagi dengan doa atau salat bersama suami. Mungkin terdengar klise, tapi tak ada salahnya Anda berdua perlahan-lahan mulai ‘menumbuhkan’ kebiasaan religius ini dalam kesehariaan kehidupan perkawinan Anda.

6. Jadwalkan lebih banyak waktu untuk bersenang-senang.
Sudah cukupkah waktu Anda dan suami untuk lebih sering berduaan tanpa Si Kecil? Bila di tahun lalu, Anda jarang date night, tahun ini ada baiknya Anda berdua lebih rutin memiliki jadwal kencan minimal sebulan sekali. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares