Parenting

6 Cara Menghabiskan Malam Tahun Baru dengan Si Kecil

By  | 

Malam tahun baru memang saatnya menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman dengan acara unik dan seru. Banyak keluarga memutuskan pergi berlibur, namun Anda dan keluarga masih bisa kok merayakan pergantian tahun dengan cara lain yang juga fun bagi Si Kecil. Apa saja aktivitas menyenangkan yang dapat Anda lakukan bersama Si Kecil. Simak yuk!

  1. Let’s dance! Pilih playlist andalan yang disukai Si Kecil maupun Anda, tak ada salahnya menyelipkan beberapa lagu dance orang dewasa. Ajak pasangan dan Si Kecil menari bersama, jika Anda mengundang keluarga besar, adakan lomba dance seru dengan hadiah kecil yang menarik. Si Kecil pasti sangat terhibur!
  2. New Year’s playdate. Jika teman-teman Si Kecil tidak berlibur ke luar kota, undang mereka berpesta di rumah Anda. Sediakan aneka games menarik misalnya bermain bubble atau treasure hunt yang seru, jangan lupa sediakan hadiah menarik. Makanan juga penting lho Mams, sajikan hidangan menarik namun sehat untuk mereka, contohnya sup hangat atau mie kuah, mini burger, juga cupcake cantik yang lezat. Jangan lupa selipkan sayuran dan jus buah dalam asupan Si Kecil.
  3. Fancy dinner. Dinner di restoran yang fancy juga dapat dijadikan pilihan, tak ada salahnya jika sesekali Anda mengajaknya ke restoran berkonsep fancy dinner. Ajak ia berdandan rapi, lalu duduk manis dan menikmati hidangan mulai dari appetizer, main course, hingga dessertHal ini bisa sekaligus mengajarkan Si Kecil table manner lho Mams. Namun pastikan restoran yang Anda pilih tidak terlalu jauh dari rumah mengingat malam tahun baru lalu lintas sangat macet.
  4. Kemping. Membangun tenda di halaman belakang pasti super seru apalagi untuk Si Kecil. Anda dapat sekaligus barbecue party sambil menunggu tahun baru tiba. Jika lahan Anda sempit, kemping di ruangan juga tak kalah seru kok Mams, bangun tenda buatan di ruang tamu Anda lalu susun bantal, kemudian ajak Si Kecil bermain dan tidur di dalam tenda cantik yang sudah Anda bangun. Super fun!
  5. Pesta kostum. Yang satu ini juga seru dan disukai anak-anak, pilih tema berdasarkan karakter atau film animasi favoritnya, kemudian Anda sekeluarga menggunakan kostum berkarakter berlainan. Misalkan tema yang diambil Disney, maka Anda dapat memakai kostum Minnie Mouse, lalu Si Kecil menggunakan kostum Donald Duck atau Daisy Duck, suami mengenakan kostum Mickey Mouse. Seru kan?
  6. Tata ulang dekorasi kamar Si Kecil. New year new room! Ajak Si Kecil berbelanja beberapa barang untuk dekorasi kamar satu atau dua hari sebelum malam tahun baru. Lalu habiskan malam tersebut untuk menata ulang kamar Si Kecil, tambahkan hiasan glow in the dark bertema new year. Lalu sediakan berbagai kudapan favorit Si Kecil saat Anda, pasangan dan Si Kecil beristirahat sejenak. Setelah pergantian tahun tiba, ia akan terlelap dengan damai di dalam kamar barunya. (Karmenita Ridwan/LD/Photo:istockphoto.com)

Shares