Health

Makanan yang Harus Dihindari Calon Mama Saat Pesta Tahun Baru

By  | 

Tahun 2015 akan kita akhiri beberapa hari lagi. Apakah Anda sudah punya rencana merayakan bersama keluarga, Mamas to be? Anda boleh kok ikut begadang atau merayakan tahun baru dengan gembira. Tapi ingat ya, ada beberapa hidangan khas tahun baru yang sebaiknya Anda hindari. Apa sajakah itu?


1. Daging atau ikan bakar yang kurang matang
. Ayam bakar dan ikan bakar adalah menu wajib yang kerap menjadi ‘teman barbecue’ saat malam pergantian tahun. Jika makanan ini dimasak kurang matang, maka Anda tak boleh mengonsumsinya ya, Mamas to be. Untuk amannya, sebaiknya Anda makan sayuran yang dibakar saja seperti jagung bakar misalnya. Tapi itu pun tak perlu yang sampai hangus sekali ya.

2. Alkohol. Bagi sebagian orang, pesta memang identik dengan alkohol seperti sampanye misalnya. Tapi yang satu ini tentu harus Anda jauhi sama sekali lho. Bila memang ada tradisi toast untuk merayakan tahun baru bersama keluarga atau sahabat, isi gelas Anda dengan jus apel yang warnanya mirip dengan sampanye ya. Jadi, Anda ‘seolah-olah’ minum sampanye juga bukan?

3. Tart atau fruit cake.
Ada beberapa jenid kue tart atau fruit cake yang mencampur alkohol dalam bahan bakunya. Nah, sebelum Anda terlanjur memakannya, minta pasangan untuk mencicipinya terlebih dahulu. Bila memang terasa sekali alkoholnya, Anda tak usah memakannya ya. Pilih kue lain yang bebas alkohol seperti bolu kukus atau banana cake.

4. Cokelat.
Selama cokelat yang Anda makan bukan yang jenis liquor atau yang memiliki isi (umumnya minuman keras), maka Anda boleh saja memakannya. Tapi jangan terlalu banyak juga ya, Mamas to be. Makanan manis yang terlalu banyak bisa membuat berat badan Anda cenderung cepat naik. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares