Pleasure

Smart Mama Story : Rayakan Akhir Tahun Bersama Keluarga

By  | 

Akhir tahun menjadi waktu liburan yang paling dinanti bagi semua keluarga. Menyambut kedatangan tahun baru memang sangat menyenangkan dan berkesan jika dilalui bersama keluarga besar tercinta. Yuk, simak penuturan para Smart Mama berikut.

“Saya dan keluarga besar selalu merayakan tahun baru bersama, entah itu hanya di rumah ataupun menginap di hotel berbintang. Hal wajib yang biasa kita lakukan adalah berdoa bersama menuju tahun baru yang lebih baik.”
Tasya, 31 tahun, mama dari Farel, 4 tahun

“Pesta tahun baru biasanya kami lewatkan dengan makan malam bersama dan bermain kembang api. Menu makan malam yang tidak pernah terlewatkan adalah ikan dan jagung bakar. Menjelang pergantian tahun biasanya kami pergi ke rooftop rumah untuk melihat pesta kembang api. Seru!”
Vania, 32 tahun, mama dari Laras, 5 tahun

“Malam pergantian tahun buat saya haruslah berkesan! Jadi, saya dan keluarga besar paling senang merayakan di luar kota dan menyewa villa agar bisa berkumpul bersama. Kegiatan malam tahun baru biasanya dihabiskan dengan karaoke bersama dan barbeque di halaman. Asyik banget deh.”
Novia, 29 tahun, mam dari Mikael, 2 tahun

Jika Mamas masih bingung dan belum ada ide untuk merayakan akhir tahun, kegiatan di bawah ini bisa Anda coba lakukan bersama keluarga tercinta.
1. Mengadakan family gathering  bersama keluarga besar dan membuat sebuah pesta kembang api.
2. Ajak keluarga makan malam di restoran, biasanya menjelang akhir tahun banyak restoran yang menawarkan berbagai promo dan kegiatan spesial.
3. Saling bertukar hadiah antar-anggota keluarga.
4. Ajak keluarga berlibur dan bertamasya ke satu tempat yang belum pernah dikunjungi, hindari tempat publik yang sudah sering terkena macet.
5. Berkaraoke bersama dan bersenang-senang dengan keluarga.
6. Menonton film bertema keluarga atau drama yang bisa ditonton semua umur akan membuat hubungan keluarga semakin harmonis.
7. Jangan lupa adakan doa bersama ketika menjelang tahun baru. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares