Style

Q&A : Mainan Untuk Si Kecil Saat di Pesawat

By  | 

Q: Akhir tahun ini saya dan keluarga akan berlibur ke luar kota. Anak saya berusia dua tahun dan ini adalah pertama kalinya saya bepergian menggunakan pesawat bersama Si Kecil. Yang ingin saya tanya, jenis mainan seperti apa yang bisa saya bawa agar Si Kecil tidak bosan?
Tanaya, 30 tahun, mama dari Flora, 2 tahun

A: Bila perjalanan yang Anda tempuh cukup jauh, Anda memang perlu membawa beberapa mainan untuk menemaninya di pesawat. Bawalah mainan favoritnya dan beberapa mainan lainnya. Berikut beberapa mainan pilihan Smart Mama yang bisa Anda bawa.

1. Clay. Membawa clay bisa membuat si Kecil berkreasi membentuk aneka hal saat di atas pesawat. Pilih jenis clay yang mudah dibersihkan ya, Mamas.
2. Selotip warna-warni. Sediakan beberapa selotip warna warni yang mudah dipotong tanpa bantuan gunting. Si Kecil bisa membentuk aneka pola dengan selotip ini.
3. Buku mewarnai. Tak pernah ketinggalan, buku satu ini wajib Anda bawa sebagai cara membuat anak penuh aktivitas di atas pesawat. Pastikan sudah membawa crayon maupun pensil warna ukuran kecil yang praktis.
4. Buku. Bila si Kecil sudah mulai bisa membaca, jangan lupa bawa buku dengan jenis yang ia sukai. Bila belum bisa membaca, bacakan cerita seru untuknya.
5. Boneka jari. Buat atau beli boneka jari yang lucu-lucu. Bisa Anda atau pasangan yang menggerakkan boneka pupet atau biarkan Si Kecil yang bercerita sesuai imajinasinya. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istokcphoto.com)

Shares