Beauty & Style

Trik Siasati Perut Buncit

By  | 

Perut yang buncit mungkin salah satu masalah para mamas saat ini. Apalagi paska melahirkan, rasanya sulit sekali ‘membuang’ lemak di area sana kan? Nah jika Anda mengalami hal ini, yang terpenting adalah bagaimana agar ‘kebuncitan’ ini tidak terlalu terlihat namun Anda tetap tampil stylish, Mams. Berikut trik Smart Mama.

1. Mix warna kontras. Gunakan pakaian warna kontras. Misalnya pakaian warna gelap untuk menyamarkan perut buncit, lalu dibalut blazer warna terang yang akan membentuk ilusi siluet tubuh.
2. Gunakan outer. Outer sejenis blazer, rompi, atau vest dapat membantu menyamarkan perut buncit.
3. Empire line dress. Pilih busana dengan garis pinggang di bawah dada karena mampu menimbulkan kesan tubuh lebih proporsional sekaligus menyamarkan perut buncit. Tidak hanya terlihat gaya, pakaian ini juga sangat nyaman dan tambahkan aksesori agar terlihat gaya.
4. Rok ‘A’ line. Tidak hanya mampu menyamarkan pinggul besar, rok A line juga efektif menyamarkan perut buncit. Padukan dengan atasan yang sesuai dan Anda akan terlihat menawan dengan perut buncit yang tersamarkan.
5. Hindari detail di bagian perut. Untuk mengalihkan fokus pada bagian perut, sebaiknya pilih item fashion yang tidak memiliki detail di bagian tersebut ya.
6. Hindari bahan yang terlalu elastis. Item fashion berahan elastis seperti spandex secara tidak langsung akan menampakan lekuk tubuh. Hindari menggunakan ikat pinggang yang akan menonjolkan bagian perut Anda. Jika memang ingin menggunakan belt, pilih yang kecil dan tidak terlalu mencolok agar proporsi tubuh Anda terlihat sempurna dan perut bisa terlihat ramping.
7. Fit dengan ukuran tubuh. Agar perut buncit tidak terlalu terekspos, gunakan pakaian yang ukurannya fit dengan tubuh Anda. Tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar ya.
8. Aksen draperi. Disadari atau tidak, saat memakai aksen draperi di bagian perut atau pinggang, Anda akan terlihat lebih langsing dan menarik. Pastikan Anda memakai aksesori dan sepatu yang cocok menunjang penampilan Anda. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares