Parenting

Tip Mendekatkan Anak pada Kakek Neneknya

By  | 

Saat tinggal berjauhan dengan orangtua dan mertua, tentunya hubungan antara Si Kecil dan kakek neneknya pun menjadi jauh kan, Mamas. Padahal hubungan yang kuat akan memberikan efek positif pada ikatan keluarga. Lalu, bagaimanakah cara mempererat hubungan mereka? Berikut tipnya, Mams.

1. Piknik bersama. Biarkan Si Kecil menghabiskan waktu dengan kakek-neneknya saat bertemu. Saat inilah waktu terbaik untuk lebih mengenal kakek-neneknya. Lakukan kegiatan seperti tamasya, berkebun, atau bisa juga melakukan piknik bersama. Seru, kan Mams.
2. Saling berkomunikasi. Agar hubungan Si Kecil dengan kakek neneknya lebih dekat, sering-seringlah berkomunikasi. Entah itu via telepon ataupun dengan mengirimkan hadiah kecil. Dengan begitu, kakek dan nenek akan merasa diperhatikan cucunya.
3. Lakukan kunjungan rutin. Jika Anda tinggal jauh dari orangtua, sebaiknya lakukan kunjungan rutin. Ini akan memberikan kesempatan Sang Buah Hati untuk lebih berdekatan dengan kakek-neneknya secara langsung.
4. Belajar bersama. Beri waktu bagi anak-anak untuk mempelajari hal baru dengan kakek-nenek mereka. Selain menambah pengetahuan ini juga akan mempererat hubungan di antara mereka.
5. Dongeng sebelum tidur. Saat berkunjung ke rumah orangtua Anda atau sebaliknya, berikan waktu pada kakek-nenek untuk menceritakan dongeng sebelum tidur pada cucu mereka. Ini akan menjadi sebuah kesempatan istimewa bagi mereka sehingga ia lebih dekat dengan cucu kesayangan mereka. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares