Pleasure

Menghirup Udara Segar di Gunung Pancar

By  | 

Memasuki weekend berarti waktunya Anda melepaskan penat dari rutinitas nih, Mamas. Tak hanya Anda yang butuh refreshing, Si Kecil jugas lho! Yuk, langsung menuju wisata Gunung Pancar di Sentul, Bogor.

Objek wisata Gunung Pancar sekarang ini memang tengah ramai dikunjungi terutama dari penduduk Jakarta. Untuk menuju ke sana Anda bisa menggunakan kendaraan roda empat. Nah, agar tidak terkena macet menuju Sentul, baiknya Anda berangkat lebih pagi, ya Mams.
Gunung Pancar terdiri dari hutan alam dataran rendah, hutan tanaman, serta semak belukar. Tentu saja, udara sejuk dan pemandangan yang asri begitu kental terasa.
Di Gunung Pancar, juga terdapat berbagai jenis tanaman, seperti pinus, rasamala, puspa, rotan, jamuju, saninten, dan masih banyak lagi. Kawasan wisata alam ini juga memiliki sejumlah satwa yang hidup bebas. Jika beruntung, Anda mungkin dapat menjumpai kera, owa, surili, babi hutan, jelarang, serta sejumlah jenis burung. Burung yang sering ditemui di tempat ini adalah kutilang, ayam hutan merah, jalak, elang, dan lain-lain. Seru, ya!

171328_pancar5
Daya tarik wisata di Gunung Pancar selain pemandian air panasnya juga karena banyaknya hutan pohon pinus yang menjulang tinggi sehingga membuat suasana sangat nyaman, teduh dan romantis.
Oya, air panas Gunung Pancar ini berasal dari mata air alami, yang dialirkan melalui pancuran ke kolam rendaman. Banyak wisatawan datang dan menikmati pemandian air panas di Gunung Pancar ini guna menghilangkan pegal-pegal dan tubuh yang kurang fit. Air panas tersebut juga mengandung belerang dan mineral yang sungguh baik untuk terapi otot. Tertarik, Mamas? (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares