Beauty & Style

Pilihan Make Up untuk Riasan Tahan Lama

By  | 

Saat cuaca panas pemakaian make up memang akan mudah luntur. Oleh karena itu, Anda perlu memilih kosmetik yang tahan lama atau yang mengandung formula waterproof agar senantiasa tampil cantik berseri. Berikut rekomendasi Smart Mama.

1. BB Cream

Ketimbang menggunakan foundation setiap hari, lebih baik aplikasikan BB cream yang terasa lebih ringan di wajah. Sekarang sudah mulai banyak BB cream yang juga berkandungan SPF yang akan melindungi Anda dari paparan sinar matahari. Produk : Benefit Air Patrol BB Cream.

2. Eyebrow

Make up pada bagian wajah satu ini biasanya cepat luntur karena dekat dengan dahi yang mudah berkeringat. Buat Anda yang terbiasa menggunakan pensil alis, bisa mencoba produk bertekstur gel atau spidol agar pulasannya tidak mudah luntur. Produk : Makeup For Ever Eyebrow Gel.

3. Matte Lipstick
Ya, formula yang terkandung pada lipstik matte jelas lebih tahan lama daripada lipstik jenis lainnya. Anda cukup pulaskan sekali saja, Andapun bisa beraktivitas seharian tanpa harus khawatir warna lipstik luntur.
Produk : Bobby Brown Matte Lipstick.

4. Eyeshadow
Bila Anda mudah berkeringat, pilih eyeshadow bertekstur krim. Eyeshadow ini mampu menempel lebih lama pada kelopak mata dibanding eyeshadow bubuk. Biarkan eyeshadow ini kering sempurna sebelum Anda mulai beraktivitas, agar tidak menggumpal di kelopak mata. Produk : Maybelline Color Tattoo 24Hr Eyeshadow.

5. Concealer
Seperti halnya BB cream, concealer yang tahan luntur biasanya bertekstur cream atau padat. Aplikasikan tipis terlebih dahulu pada bagian yang ingin Anda koreksi kemudian aplikasikan face powder di atasnya untuk membuat concealer ini lebih tahan lama. Produk : Revlon PhotoReady Concealer.

6. Cheek Stain

Untuk hasil lebih tahan lama, Anda bisa mengandalkan cheek stain untuk diaplikasikan pada pipi. Formulanya yang ringan akan membuat cheek stain ini terlihat sangat natural. Produk ini juga bisa Anda aplikasikan pada bibir. Produk : The Body Shop Lip & Cheek Stain.

7. Maskara
Tak hanya eyeliner, maskara juga termasuk produk yang harus diperhatikan saat cuaca terik. Anda bisa pilih maskara berformula waterproof agar maskara tidak luntur. Maskara jenis ini terkadang  sulit membersihkannya, namun Anda bisa menggunakan eye make up remover agar hasilnya lebih optimal. Produk : Dior Show Waterproof Mascara.

(Yosi Avianti/LD/Photo : Various)

Shares