Sex

Q&A: Tak Fokus Saat Bercinta

By  | 

Q: Belakangan ini, pekerjaan kantor yang menumpuk membuat saya tidak fokus dalam melakukan banyak hal, termasuk urusan ranjang. Saya merasa tidak enak pada suami karena ketika bercinta pun saya seolah tidak menikmati karena stres yang saya alami. Apa yang sebaiknya saya lakukan ya?
Arundina, 30 tahun, mama dari Cesta, 2 tahun

A: Seperti dikutip dari situs www.foxnews.com, Laura Berman, PhD, pakar dan terapis seks ternama mengatakan, banyak orang yang ‘melampiaskan’ stres dengan makanan, mabuk-mabukan, atau dengan berolahraga keras. Padahal, tahukah Anda bahwa seks bisa menjadi sarana pelepas stres yang membuat Anda relaks, lho. Tapi, masalahnya memang stres juga bisa menjadi faktor penyebab Anda enggan untuk berhubungan intim. Bahkan, seks juga bisa jadi hal terakhir yang mungkin terpikirkan oleh Anda, bukan? Di situasi seperti ini, memang paling enak adalah melupakan masalah dan tidur sejenak. Tapi, Mamas biar bagaimana pun, Anda dan pasangan tetap membutuhkan seks sebagai salah satu bahasa cinta Anda berdua ya.

Nah, daripada hal ini bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga Anda, lebih baik katakan sejujurnya pada suami bahwa Anda tengah mengalami masalah di kantor yang membuat libido Anda menurun. Anda juga bisa lho mengonsumsi makanan tertentu untuk kembali membangkitkan gairah seksual Anda (baca: 5 Makanan Terbaik Pembangkit Gairah Seksual).

Lalu adakah cara lain yang bisa dilakukan agar Anda bisa fokus bercinta dan meraih orgasme dahsyat? Simak tip ini:
1. Jangan tunggu tengah malam untuk bercinta. Anda mungkin berpikir malam hari adalah waktu paling pas untuk berhubungan intim karena Si Kecil sudah tertidur pulas. Padahal, saat stres, Anda tentu hanya ingin segera berbaring dan istirahat tanpa melakukan apa-apa. Nah, siasati hal ini dengan mencoba seks di pagi hari atau bercinta sambil mandi di bawah pancuran (baca : Semakin Panas dengan Water Sex). So sexy…
2. Jangan ‘matikan’ gairah seksual dengan sengaja. Ini bukan berarti Anda harus ‘memaksakan diri’ untuk bercinta ketika sedang tak mood Hanya saja, intimacy di antara Anda berdua jangan dibiarkan ‘mati’, sekalipun Anda tengah stres. Jadi bila pasangan mencium mesra bibir Anda sambil membelai lembut rambut Anda, jangan ditolak ya Mams. Siapa tahu sehabis foreplay lembut tersebut, gairah Anda bisa muncul. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares