Mind

Tip Saat Mertua Datang Berkunjung

By  | 
Mams, ada kalanya mertua Anda datang berkunjung ke rumah untuk bertemu Anda, pasangan, dan Si Kecil. Nah, jika ini terjadi, tak perlu panik saat mertua ingin berkunjung ke rumah Anda. Cukup persiapkan hal berikut agar hubungan Smart Mama dan mertua kian harmonis.
1.Bersihkan rumah. Tak ada salahnya untuk lebih membuat rumah terasa nyaman saat mertua datang berkunjung. Tak perlu harus bersih cemerlang, tapi paling tidak barang-barang tidak berserakan sembarangan. Ini tentu akan membuat mertua Anda merasa disambut dengan baik. Juga untuk menunjukkan bahwa Anda adalah seorang istri yang bisa mengatur rumah tangga.
2. Bersikap sopan. Saat mertua berkunjung, pasti akan ada kebiasaan atau perbuatan mereka yang terkadang tidak berkenan. Misalnya, Anda selalu menggunakan tatakan gelas, sementara mertua Anda tidak, dan hal lainnya. Namun, jangan anggap hal ini terlalu menganggu sehingga membuat Anda menjadi canggung. Tetaplah bersikap sopan untuk menghormatinya.
 3. Jaga komunikasi. Saat berbincang dengan mertua dan keadaan mulai menghangat, pastikan tidak keceplosan untuk membuka kejelekan pasangan. Mau menyebalkan seperti apa kebiasaan atau sifat pasangan, sama sekali bukan untuk diumbar di hadapan mertua. Hal tersebut sangat berisiko membuat suasana seketika menjadi dingin dan berantakan, karena bisa saja mertua akan tersinggung dengan perkataan Anda.
 4. Sediakan makanan favorit. Tak ada satu pun orang yang menolak untuk dimanjakan dengan makanan favorit, terlebih mertua Anda. Saat tahu mereka akan datang dan tinggal sampai waktu makan, rencanakanlah untuk memasak. Anda tidak bisa masak? Mudah, Anda tinggal membeli makanan sesuai selera mereka. Jija mereka hanya berkunjung sebentar, siapkan makanan kecil yang mereka suka, misalnya, pisang goreng, lumpia, atau risoles sebagai pendamping teh atau kopi susu. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares