Beauty & Style

Cara Mudah Facial di Rumah

By  | 
Mams, jika Anda tidak sempat mengunjungi klinik kecantikan untuk sekadar facial, bukan berarti Anda tidak bisa merawat wajah sendiri di rumah, bukan? Satu keuntungan facial di rumah, Anda bisa menghemat biaya dan kebersihan jelas lebih terjamin. Apalagi saat ini, sudah banyak produk perawatan kulit yang memungkinkan Anda melakukan facial sendiri. Bahan yang perlu disiapkan adalah produk pembersih wajah, scrub, face wash, masker, dan serum. Ikuti langkah berikut ini ya, Mams.
1. Membersihkan wajah. Gunakan make-up remover untuk menghilangkan sisa make up pada seluruh permukaan wajah. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat dan lanjutkan mencucinya dengan sabun muka yang biasa Anda gunakan. Ketika mencuci wajah, gunakan ujung-ujung jari dengan gerakan melingkar dari bawah ke atas agar kotoran terangkat. Lalu bilas wajah menggunakan air dingin lalu keringkan dengan handuk berbahan lembut.
61ovb9SxT7L._SL1500_

GlamGlow Daily Treatment Cleanse

2. Pijat wajah. Untuk memijat wajah gunakan moisturizer . Pijat lembut menggunakan jari manis dan tengah, mulai dari tengah dagu dan pijat mengarah ke luar sampai ke pipi dengan gerakan kecil memutar. Kemudian pijat area sekitar mata, fokuskan di bagian bawah dan dekat pelipis, sambil ditarik lembut ke atas. Pijatlah sambil menepuk-nepukkan jari tangan ke seluruh wajah. Lakukan setiap gerakan masing-masing satu menit. Kemudian bersihkan moisturizer dengan handuk atau spons yang telah dicelupkan air hangat.
clinique-moisture-surge-intense-skin-fortifying-hydrator

Clinique Moisture Surge Intense

3. ScrubKemudian lakukan eksfoliasi kulit dengan produk scrub wajah dengan butiran lembut. Gosok seluruh wajah menggunakan scrub dengan gerakan memutar. Pada bagian dahi, hidung, dan dagu sebaiknya lebih lama digosok karena bagian tersebut paling banyak tumbuh komedo. Jika kulit tengah berjerawat sebaiknya jangan melakukan scrub karena kulit bisa semakin iritasi. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih menggunakan sabun.
s1651785-main-hero-300

Korres Kiwi Exfoliating Scrub

4. Masker. Untungnya, saat ini sudah banyak produk masker yang mudah digunakan seperti masker tisu yang tinggal digunakan langsung di wajah tanpa perlu meraciknya lagi. Agar kulit benar-benar terawat, pilihlah masker sesuai jenis kulit Anda ya, Mams.
sephora-honey

Sephora Honey Mask

5. Serum. Tahap terakhir adalah mengusapkan serum ke seluruh wajah. Ketika wajah bersih, maka nutrisi serum semakin mudah menyerap ke dalam. Fungsi serum adalah untuk menjaga kekenyalan kulit dari dalam karena partikelnya lebih kecil dibanding moisturizer sehingga nutrisinya lebih mampu menembus ke dalam lapisan kulit terdalam.
s1756253-main-hero-300

SK II Facial Treatment Essence

(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares