Interior Design

Tip Memilih Seprei untuk Anak

By  | 
Mams, agar Si Kecil dapat tidur nyenyak, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Selain kasur empuk dan suhu ruangan yang cukup sejuk, seprei juga memiliki peranan penting. Tak hanya sekadar motifnya yang menarik, kualitas bahan juga tak kalah penting. Berikut tipnya.
1. Motif gambar. Saat ingin membeli, sebaiknya tanyakan pada Si Kecil motif apa yang ia suka. Biasanya anak-anak menyukai motif kartun,princess, ataupun action figure. Jangan ‘asal’ membeli karena bisa jadi Si Kecil enggan menggunakannya.
2. Warna dan motif. Dalam memilih warna juga sebaiknya Anda tanyakan pada Si Kecil. Atau sesuaikan warna seprei dengan tema kamar agar semakin senada. Untuk seprei anak juga baiknya tidak memilih motif yang terlalu ramai. Apalagi jika ukuran kamar tidak besar, kamar akan terlihat semakin sempit.
3. Sesuaikan ukuran. Berbagai ukuran seprei kini tersedia di pasaran. Untuk itu Anda harus jeli ya, Mams. Seprei dengan ukuran yang pas dan memiliki pinggiran karet akan membuat tempat tidur terlihat rapi.
4. Jenis Kain.Saat membeli seprei jangan terjebak dengan faktor harga yang murah. Membeli produk murah belum tentu memiliki kualitas yang baik. Untuk Si Kecil pilihlah jenis kain seprei berbahan halus dan lembut seperti katun jepang dan tidak menimbulkan panas saat digunakan. Meski sedikit mahal tapi lebih awet dan nyaman.
5. Faktor merek. Sebaiknya tidak tergiur dengan faktor merek. Anda masih bisa membeli seprei tanpa merek dengan kualitas yang tidak kalah bagus. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares