Pleasure

Wisata Ke Pulau Penyu, Bali

By  | 

Apakah Anda dan keluarga sudah memiliki rencana liburan jelang akhir tahun nanti? Jika masih bingung, agendakan liburan ke Pulau Penyu di Tanjung Benoa, Bali saja, Mamas. Penasaran ada apa saja di sana? Yuk, baca ulasannya.

Seperti kita ketahui, penyu adalah kura-kura laut yang memiliki sepasang tungkai depan berupa kaki pendayung yang membuatnya bisa berenang di dalam air. Hewan ini merupakan satwa langka yang hampir punah sehingga habitatnya harus dilindungi.
Di Tanjung Benoa, terdapat berbagai macam obyek wisata air, salah satunya adalah paket wisata ke Pulau Penyu. Menarik bukan? 

glass-bottom-boat

Obyek wisata ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat Tanjung Benoa, yang sebagian besar adalah nelayan. Nah, untuk mencapai Pulau Penyu, Anda harus menggunakan transportasi glass bottom boat, sebuah perahu berkaca bening pada bagian bawah untuk melihat aneka jenis hewan laut tanpa harus menyelam. Sepanjang perjalanan Si Kecil bisa melihat terumbu karang, beraneka macam ikan laut, tumbuhan laut, dan masih banyak lagi. Oya, Mams, jangan lupa membawa roti tawar yang dipotong kecil-kecil ya, agar Si Kecil dapat memberi makan ikan yang sedang berenang.

 

pulau-penyu-bali
Setelah 15 menit perjalanan yang menyenangkan, tibalah Anda di Pulau Penyu. Pemandu wisata akan mengajak Anda dan Si Kecil untuk melihat bagaimana penyu menetaskan telurnya, cara memelihara penyu, serta melihat penyu yang sudah berumur ratusan tahun. Sebelum kembali, jangan lupa abadikan aktivitas ini dengan berfoto dan membuat video bersama penyu. Di sini, Anda juga dapat menjumpai binatang lainnya seperti, monyet, ular, burung elang, burung kakak tua, dan kelelawar. (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares