Interior Design

Tip Menggabungkan Dapur dan Ruang Makan

By  | 

Mams, mungkin Anda sudah mencari solusi bagaimana menggabungkan dapur dan ruang makan untuk memberikan nuansa yang lebih luas di rumah. Apalagi bila rumah Anda berukuran minimalis, bukan? Jawabannya sederhana yaitu menyingkirkan semua dinding atau pemisah ruangan antara dapur dan ruang makan. 
Namun, dalam menggabungkan dapur dan ruang makan, Anda juga harus mempertimbangkan penempatan peralatan dan alat sesuai dengan setiap aktivitas.
Pengelompokan dari peralatan makan dan peralatan dapur harus ditempatkan dalam lemari terpisah untuk memudahkan pencarian saat memasak atau saat makan.
Selain menghemat tempat, penggabungan dua ruangan ini juga mempermudah aktivitas memasak. Dapur yang berfungsi sebagai tempat mengolah makanan dan ruang makan untuk menyajikan makanan, sangat cocok jika dijadikan menjadi satu. Usai memasak Anda dapat langsung meletakkan masakan di atas meja makan, sehingga menghemat waktu.
Agar dapur dan ruang makan tidak terkesan ‘penuh’ gunakan furnitur yang simpel. Buat dapur berbentuk L, lalu pilih meja persegi panjang dan kursi bermodel minimalis. Agar terkesan cerah dan nyaman gunakan perpaduan warna seperti kuning, oranye, atau merah di area dapur. Jangan lupa ventilasi udara, karena sangat penting untuk dapur. Dari penggabungan dua ruangan ini, gunakan jendela berukuran besar, agar pencahayaan alami dapat masuk dengan baik ke dalam ruangan tersebut. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares