Career

Nasihat Karier dari Designer Ternama

By  | 

Untuk mencapai kesuksesan tentunya melalui perjalanan yang panjang dan naik-turun. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika kita belajar dari pengalaman mereka yang sukses. Berikut nasihat dari para desainer ternama agar Anda dapat mencapai sukses di bidang karier yang Anda tekuni.

1. Diane Von Furstenberg. “Saya selalu berkata pada wanita yang baru memulai karier untuk mencari jati diri mereka dan jujur pada diri sendiri. Hubungan yang paling penting adalah hubungan antara Anda dan diri Anda sendiri.”

2. Marc jacobs. “Saya tidak memiliki nasihat namun saya bisa berbagi pengalaman. Saya menjadi sukses karena pantang menyerah. Saat saya kehilangan kepercayaan pada diri saya sendiri, saya akan mencari orang yang percaya pada saya.”

3. Donna Karan. “Pekerjaan membutuhkan dedikasi yang tinggi, saat berumur 19 tahun, saya dipecat oleh Anne Klein karena ia merasa saya kurang serius bekerja. Setahun kemudian, ia kembali merekrut saya setelah saya membuktikan keseriusan saya dalam bekerja bersama Patti Capelli.”

4. Carolina Herrera. “Pertama-tama Anda harus mencintai pekerjaan tersebut. Yang kedua, Anda harus menyadari bahwa perjalanan karier tidak akan mudah. Anda harus tetap terus berjalan bahkan saat pekerjaan tersebut tidak berhasil. Anda harus memiliki mental yang kuat dalam menjalaninya.”

5. Vera Wang. “Sebetulnya Anda akan mengalami rintangan yang sama di semua aspek kehidupan. Hal itulah yang selalu saya bawa, seburuk apapun sesuatu yang terjadi, segagal apapun saya dalam hal karier, keluarga, pertemanan, dan lain-lain. Saya selalu mencoba untuk percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah proses pembelajaran dan pengalaman dalam hidup.”

6. Victoria Beckham. “Saya selalu bilang, jika Anda ingin mengembangkan karier, berusahalah untuk mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin di bidang tersebut.”

7. Michael Kors. “Karya Anda harus inspirasional dan penuh aspirasi namun juga memiliki nilai. Kesuksesan terjadi karena adanya keseimbangan.”

Nah, mengacu pada nasihat para fashion designer ternama tersebut, dalam bidang apapun Anda berkarier, Anda harus mencintai pekerjaan yang Anda geluti, serius dalam menjalaninya, serta pantang menyerah jika banyak rintangan yang harus Anda hadapi. Selain itu, membuat perbedaan atau inovatif juga sangat penting bagi Anda dalam menjalani sebuah pekerjaan. Goodluck Mamas! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares