Saat Bad Mood Melanda

By  | 

Q: Saya tipe orang yang ceria dan tak mudah bad mood. Namun bagaimanapun juga, saat tiba-tiba dihadapkan dengan kondisi yang di luar ekspektasi, suasana hati jadi buruk dan sulit untuk kembali ceria di sisa hari saya. Apa trik yang bisa saya lakukan untuk mengusir bad mood ini?

Sintya, 28 tahun

 A: Tiba-tiba mengalami satu hal di luar ekspektasi bisa membuat hari jadi terasa buruk. Bad mood alias bete pun biasanya memang langsung menghampiri. Tapi, no worries, Mamas, saat Anda mengalami hal tersebut, Smart Mama punya trik jitu untuk menyiasatinya.

  • Inhale exhale. Berhenti sejenak dari aktivitas, lalu carilah udara segar, tutup kedua mata Anda, tarik napas dalam, lalu hembuskan perlahan-lahan. Cara ini bisa memberikan penyegaran bagi otak Anda sekaligus menciptakanperasaan hati yang lebih baik.
  • Musik bisa jadi obat ampuh membangkitkan mood baik seseorang. Dengarkan lagu favorit di ponsel atau radio dan ikutlah bernyanyi. Tanpa disadari, Anda pun akan bisa tersenyum kembali.
  • Menonton acara lucu. Tertawa juga bisa jadi salah satu cara ampuh untuk melupakan hal negatif yang mengganggu pikiran Anda.Tontonlah film atau acara yang bisa mengundang tawa Anda, Mamas, seketika suasana hati pun akan membaik.
  • Sebuah pelukan. Entah memberikan atau menerima, pelukan bisa mentransfer energi baik dan rasa bahagia buat Anda, Mams. Anda akan merasa lebih relaks berkat hormon baik seperti oksitosin, sorotin, dan dopamin yang tercipta. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares