Beauty & Style

Q& A : Trik Memakai Jumpsuit untuk Si Tubuh Berisi

By  | 

Q : Akhir pekan ini saya ingin mencoba mengenakan busana jumpsuit. Namun sayangnya, saya kurang percaya diri mengingat postur tubuh yang agak gemuk. Saya memiliki bahu yang cukup lebar dan tinggi badan saya hanya 155 cm, dan berat 60 kg. Terima kasih atas sarannya. Lydia, 30 tahun, mama dari Izra, 20 bulan 

A : Agar gaya Anda semakin stylish saat mengenakan jumpsuit, memang sebaiknya kenali bentuk dan ukuran tubuh Anda. Memang, idealnya jumpsuit dikenakan untuk mereka yang berpostur tubuh tinggi. Untuk Anda yang berpostur tubuh sedang, sebaiknya berhati-hati dengan model jumpsuit yang terlalu ketat di bagian bawah, apalagi di area pinggul, paha, bokong, serta panggul. Sebaiknya pilih yang berukuran loose bersiluet A-line untuk menyamarkan area bawah yang bervolume. Perhatikan ukuran dan model panjang jumpsuit yang sebaiknya tidak terlalu ketat seperti model baggy yang membuat area paha dan bokong tampak semakin besar.

zara loose fit jumper

Loose Fit Jumpsuit, Zara

Nah, untuk pemilik dada bidang, bahu lebar, atau area dada yang besar, sebaiknya hindari jumpsuit berdetail penuh di bagian atas. Siasati struktur bahu atau bidang lebar dengan ilusi potongan kerah model v-neck, halter, atau one of shoulder untuk merampingkan luas tubuh bagian atas. Agar gaya Anda kian maksimal, jangan lupa kenakan high heels ya. (Yosi Avianti/LD/Photo: Various, Istockphoto.com)

Shares