Relationship

6 Tip Kembali Romantis dengan Pasangan

By  | 

Sibuk dengan pekerjaan dan mengurus anak, seringkali membuat pasangan tidak lagi bersikap romantis seperti saat pacaran atau tahun pertama pernikahan. Padahal, tetap romantis merupakan salah satu cara mempertahankan kedekatan hubungan suami-istri . Dan walaupun seks memang penting, tapi itu tidak bisa selalu dijadikan ‘senjata’ andalan agar hubungan dengan pasangan kian intim, Mams.. Coba beberapa cara simpel di bawah ini agar hubungan tetap romantis dan jadi semakin manis. 
 
1. Surprise memo. Menyelipkan pesan singkat di atas kertas yang bertuliskan kata-kata indah untuk penyemangat harinya, atau sekadar kecupan lipstik Anda akan berarti sangat besar buat bangkitkan adrenalin pasangan sepanjang hari.
 
2. Melakukan hal-hal kecil bersama. Terkadang, melakukan hal yang tak penting bersama-sama justru bisa menciptakan momen seru dengan pasangan. Contohnya melihat foto-foto beberapa tahun lalu di Facebook atau Instagram dan menertawakan hal kecil patut Anda coba di sela waktu santai Anda, Mams.
 
3. Saling bergandengan tangan. Bergandengan tangan tidak saja bisa dilakukan saat pergi bersama, namun juga bisa sambil bersantai di depan TV, saat di dalam mobil, atau sebelum terlelap. Sentuhan ini akan memberikan efek menenangkan bagi Anda berdua, bisa bangkitkan rasa nyaman, dan pastinya merasa saling membutuhkan.
 
4. Beri sentuhan kecil. Masih suka mencium pasangan saat akan keluar rumah atau sebelum tidur? Jika jawabannya adalah tidak, maka sebaiknya Anda mulai melakukannya lagi mulai sekarang. Tidak perlu menunggu sesuatu yang khusus untuk mencium atau menyentuh mesra bahunya. Coba ingat kembali, sentuhan kecil apa saja yang Anda dan pasangan pernah lakukan saat masih pacaran? Tidak ada salahnya melakukan hal itu lagi, maka Anda dan pasangan akan semakin mesra.
 
5. Masak bersama. Saat weekend, tidak ada salahnya mencoba memasak bersama. Ajak suami menyiapkan segala bahan makanan untuk dimasak, dan nikmati setiap proses pembuatannya. Saling membantu dan saling terkoneksi buat Anda dan pasangan jadi lebih kompak.
 
6. Kegiatan sebelum tidur. Saat anak-anak sudah tidur, jika memang Anda dan pasangan belum terlalu lelah, tidak ada salahnya Anda berdua menghabiskan waktu berdua dulu. Bisa sambil menonton televisi atau menonton film favorit di DVD player sambil memeluknya atau saling bersentuhan. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto)

Shares