Interior Design

5 Pilihan Warna Cat untuk Kamar Tidur

By  | 

Warna cat pada dinding tidak hanya mempercantik ruangan, tapi juga dapat memengaruhi mood lho, Mamas. Nah, warna-warna yang menenangkan cocok untuk diterapkan dalam kamar tidur karena bisa membantu membuat Anda lebih rileks dan tidur lebih nyenyak. Jika Anda berencana mengganti cat kamar tidur Anda dan masih bingung dengan warna yang cocok, Anda bisa cek di sini ya..

1. Krem dan Warna Natural
Krem atau warna natural lainnya bisa menciptakan efek netral atau klasik pada kamar tidur. Penggunaan warna natural pada kamar tidur dapat menciptakan ruang terlihat lebih lengang dan tenang. Bila tidak ingin terlihat terlalu monoton, gunakan warna-warna terang pada seprei, sarung bantal, atau karpet.

2. Pink Pucat
Pink identik dengan warna untuk kamar tidur gadis kecil. Namun sebenarnya pink bisa menghadirkan suasana romantis dan feminin. Agar tampak lebih dewasa, berikan sentuhan warna lebih gelap pada karpet atau furnitur. Padukan pink atau mauve pucat dengan warna netral seperti krem atau putih.

3. Biru Muda
Biru sesuai bagi bagi Anda yang sibuk dan ingin bersantai. Biru muda memberi kesan sejuk, tapi jika tidak ingin kamar Anda terlihat dingin, kombinasikan dengan furnitur warna putih. Gabungan kedua warna ini memberikan kesan lebih segar. Biru pucat juga bisa menjadi background sempurna untuk menonjolkan karya seni di dinding maupun meja.

4. Ungu Muda
Warna ungu muda seperti lavender dan lilac memberikan efek menenangkan pada kamar tidur. Efek menenangkannya sama seperti yang dibentuk oleh warna biru, tetapi tanpa efek dingin sehingga membuat tidur lebih nyenyak.

5. Hijau
Hijau merupakan warna yang paling menenangkan mata. Pada kamar tidur, hijau membentuk suasana santai dan menyenangkan. Hijau juga memberi efek menenangkan saat dijadikan warna utama untuk dekorasi. Warna ini dipercaya bisa melepas stres dengan membantu Anda menjadi lebih relaks. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares