Health

5 Makanan Super Lezat Favorit Si Kecil

By  | 

Memberikan makanan yang cocok untuk lidah Si Kecil ternyata bukan hal mudah lho, Mamas. Anda tentu pernah mengalami saat dimana sudah lelah memasak, Si Kecil justru tidak mau makan karena menurutnya masakan Anda tidak enak. Memang sih biasanya Si Kecil cenderung menyukai makanan berasa manis ataupun gurih berlebih. Namun jika terlalu banyak dikonsumsi tidak baik untuk kesehatan anak. Lalu, makanan apa saja sih yang umumnya tidak akan ditolak balita? Ini dia daftarnya.

Apel Pie
Buah apel sangat kaya nutrisi dan vitamin yang baik bagi tumbuh kembang anak. Kupas apel dan cuci hingga bersih lalu ikuti resep membuatnya yang bisa dengan mudah didapatkan dengan browsing internet ya, Mamas. Untuk menambah rasa manis, Anda bisa menambahkan madu dan kayu manis. Sajikan camilan ini sebagai teman belajar atau menonton TV.

Waffle Banana
Waffle terbuat dari adonan tepung terigu dan dapat dikombinasikan dengan berbagai bahan lain. Waffle sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan yang praktis. Waffle bertopping buah pisang akan menjadi salah satu makanan favoritnya, Mams.

Salmon Goreng
Selain berprotein tinggi, ikan salmon kaya omega 3 yang bermanfaat bagi perkembangan otak Si Kecil. Buatkan ikan salmon goreng untuk makan siangnya. Sekadar saran goreng ikan salmon dengan menggunakan minyak zaitun agar lebih sehat.

Nugget Ayam
Daging ayam merupakan makanan yang banyak disukai balita. Untuk mendapatkan nugget ayam sehat dan bergizi, pastikan Anda membuat sendiri di rumah. Pilih bagian dada ayam yang rendah lemak, lalu goreng dengan minyak wijen ataupun minyak zaitun.

Salad Strawberry
Untuk buah, Anda bisa buatkan strawberry sebagai bahan utama membuat salad. Tambahkan yogurt dan madu sebagai saus untuk rasa yang lebih manis. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares