Health

Shakira : Olahraga ‘Keras’ untuk Kembali Langsing

By  | 

Usaha ‘keras’ yang dilakukan penyanyi Shakira untuk mengembalikan bobot tubuhnya selama kurang dari sembilan bulan setelah melahirkan anak keduanya, Sasha Piqué Mebarak, ternyata tak sia-sia. Tubuhnya sudah kembali seksi seperti semula. Tak heran memang, mengingat wanita kelahiran 2 Februari, 1977 ini memulai berlatih serius dengan personal trainer-nya, Anna Kaiser yang juga menjadi pelatih olahraga pribadinya setelah melahirkan Milan, anak pertamanya, sejak tujuh minggu usai melahirkan Sasha. Wow, cepat juga ya,Mamas?


Kepada majalah PEOPLE, Kaiser mengatakan, fokus pertama yang menjadi tujuan ‘pelangsingan’ adalah otot perut. “Kami mengawalinya dengan gerakan sederhana karena berolahraga rutin lagi setelah tubuh berubah karena kehamilan adalah hal yang berbeda. Dinding perut Anda yang sempat membesar harus ‘dilatih’ untuk mengecil kembali dengan cara khusus,” kata wanita yang juga menjadi personal trainer dari selebriti Sarah Jessica Parker dan Kelly Ripa.
Dalam seminggu, olahraga yang dilakukan Shakira sebanyak enam hari dan sehari dua kali. 30 menit pertama dilakukannya di pagi hari, dan 30 menit berikutnya di sore hari. Setelah beberapa minggu, waktunya ditambah menjadi 60 menit, pagi dan sore hari. “Olahraga yang dilakukan Shakira sangat beragam, mulai dari yoga, pilates, kickboxing, hip hop dance, serta cardio dance. Sebagai seorang penari, Shakira sangat menikmati latihan olahraga sambil menari ini. Saya juga mengatur jadwal makannya yaitu enam kali sehari, dengan 200-300 kalori saja sekali makan. Makan dalam porsi kecil namun sering ini bisa membantunya untuk menahan keinginan mengemil,” urai Kaiser.

Hmmm…bagaimana Mamas, berani mencoba tantangan olahraga dua jam sehari selama enam hari dalam seminggu seperti Shakira? (Lenny Delima/Photo: Various)

 

Shares